Simpang Unimed Macet Parah, Kenderaan Warga Tak Bergerak 30 Menit

Medan(MedanPunya) Jalan Williem Iskandar atau Jalan Pancing simpang Jalan Williem Iskandar Pasar V menuju Universitas Negeri Medan (Unimed) mengalami macet parah pagi ini. Bahkan kendaraan pengendara yang terjebak macet di sana tak bisa bergerak hingga 30 menit.

Salah satu pengendara, Shahab Sahala Siagian, mengatakan kemacetan tersebut kerap terjadi baik pagi maupun sore hari. Dia mengaku terjebak lebih 30 menit di persimpangan itu pagi ini.

“Sudah hampir 30 menit saya nggak gerak-gerak,” katanya, Senin (4/3).

Kemacetan tersebut diakibatkan tidak adanya petugas yang mengatur lalu lintas di persimpangan padat pengendara itu. Sehingga para pengendara asal masuk dan akhirnya sama-sama terjebak di persimpangan tersebut.

“Ya semua orang so pasti emosi soal nya semua mau cepat, dan saat itu kendaraan pengemudi jumpa sama pengemudi lain tidak ada mau ngalah dan di sana juga banyak orang lawan arah,” ucapnya.

Shahab berharap pihak Pemkot Medan menyiapkan petugas di persimpangan tersebut di jam-jam sibuk khususnya pagi dan sore. Sehingga kemacetan tersebut tidak terjadi dan pengendara bisa lebih nyaman.

“Ya jangan dianggap sepele lah dengan situasi begini di Kota Medan, sebab situasi ini sangat sangat tidak di inginkan pengendara di jalan, ya semoga ke depannya pihak berwewenang untuk mengatur jalan bisa selalu standby di pagi hari mau pun sore hari di titik-titik yang rawan kemacetan, agar pengemudi bisa berkendara dengan nyaman,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan pengendara lain, Tomi Suhendra. Dia menjelaskan jika simpang itu kerap macet karena merupakan salah satu akses yang padat dilalui baik pekerja maupun mahasiswa menuju beberapa kampus di sekitar lokasi.

“Memang kalau pagi dan sore sering macet, ini kan jalan yang dilalui mahasiswa atau pun pekerja. Jadi kendaraan membludak,” sebutnya.

Keberadaan traffic light atau lampu lalu lintas juga diharapkan bisa dipasang oleh pemerintah di persimpangan itu. Sehingga pengendara bisa lebih tertib dan mengantisipasi kemacetan seperti pagi ini.

“Kalau aku sih pengennya ada lampu lalu lintas gitu, jadi kan nggak asal masuk aja nanti kendaraan,” tutupnya.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version