Sirekap KPU Pilkada Medan 100%: Bobby Nasution-Aulia Rahman Menang

Medan(MedanPunya) Hasil penghitungan sementara dari foto formulir Model C.Hasil-KWK yang dikirim KPPS lewat Sistem Rekapitulasi Elektronik (Sirekap) untuk Pilkada Medan sudah tuntas. Bobby Nasution-Aulia Rachman menang Pilkada Medan berdasarkan data Sirekap.

Dilihat dari situs pilkada2020.kpu.go.id, Selasa (15/12), terlihat 4.303 TPS yang ada di Medan telah terdata.

Jumlah TPS yang telah terdata itu tersebar di 21 kecamatan yang ada di Medan. Berikut ini hasil Pilkada Medan versi Sirekap di situs KPU:

1. Akhyar Nasution-Salman Alfarisi: 342.480 suara (46,5%)
2. Bobby Nasution-Aulia Rachman: 393.533 (53,5%)

Hasil tersebut bukan merupakan hasil resmi Pilkada Medan. Apabila ada kekeliruan data pada formulir model C. Hasil-KWK, akan dilakukan perbaikan pada rapat pleno terbuka rekapitulasi suara.

“Data yang ditampilkan pada menu hitung suara bukan merupakan hasil resmi penghitungan perolehan suara. Penetapan hasil rekapitulasi penghitungan perolehan suara dilakukan secara berjenjang sesuai tingkatannya dalam Rapat Pleno terbuka,” demikian tulis KPU dalam situs tersebut.

Sebagai informasi, Akhyar-Salman merupakan calon yang diusung oleh Demokrat dan PKS. Sementara Bobby-Aulia merupakan paslon yang diusung oleh PDIP, Gerindra, Golkar, NasDem, PAN, PPP, Hanura, dan PSI.

Bobby merupakan menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi). Sementara Aulia merupakan mantan anggota DPRD Medan dari Fraksi Gerindra.***dtc/mpc/bs

Berikan Komentar:
Exit mobile version