Soal Kabid SMP Arahkan Dukungan ke Prabowo-Gibran, Bobby: ASN Harus Netral

Medan(MedanPunya) Wali Kota Medan Bobby Nasution buka suara terkait video viral Kabid SMP Dinas Pendidikan Medan Andi Yudistira yang mengarahkan dukungan untuk Prabowo-Gibran. Ia menegaskan agar ASN di jajaran Pemkot Medan bersikap netral pada pilpres 2024.

Hal itu dikatakan Bobby di Medan, Rabu (17/1). Bobby mengaku ikut bertanggung jawab jika ada ASN yang tidak netral di Pemkot Medan.

“Yang pasti untuk semua ASN saya sampaikan untuk ke paslon netral, selebihnya sudah saya sampaikan juga bagaimana ASN kita dalam Pilpres dan Pileg ini harus netral,” kata Bobby.

Ia juga mengaku menjadi tanggung jawabnya sebagai Wali Kota Medan terkait netralitas ASN jelang Pipres 2024.

“Ini tanggungjawab kami, tanggungjawab saya sebagai Wali Kota Medan kepada seluruh ASN di Kota Medan,” ujarnya.

Terkait sanksi untuk Andy, Bobby menyebut pihaknya telah meminta Inspektorat untuk memeriksa Andy. Ia juga akan memberi sanksi pada Andy sebagaimana hasil pemeriksaan Inspektorat.

“Sanksi kalau dari internal nanti pasti hasil pemeriksaan Inspektorat, selama ini juga seluruh ASN, teman-teman juga bisa lihat seluruh ASN ada yang melanggar saya tidak mau mengambil tindakan yang kasarnya semena-mena, tapi hasil Inspektorat, kecuali memang korupsi dan terbukti itu bisa kita ambil tindakan langsung,” tutupnya.

Sebelumnya, viral di media sosial video menampilkan Kabid SMP Dinas Pendidikan Kota Medan Andy Yudhistira yang mengarahkan dukungan ke capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dalam satu pertemuan.

Dalam video yang dilihat, terlihat Andy berbicara ke belasan orang yang isi pembicaraannya itu terkait politik kepentingan mereka bersama Ketua PGRI Kota Medan Sriyanta. Andy sendiri merupakan Sekretaris PGRI Kota Medan.

Dalam potongan video tersebut, Andy mengatakan jika pasangan capres-cawapres 02 merupakan orang yang ada di dalam kekuasaan. Mengingat Prabowo merupakan Menteri Pertahanan dan Gibran adalah anak Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Tapi yang nomor 2 ada di dalam kekuasaan, apa itu kekuasaannya? Pak Prabowo itu menteri Pertahanan, Wakil Presiden Mas Gibran itu adalah anak dari Presiden yang sampai saat ini sampai bulan 10 nanti. Sama Pak Wali Kota, sampai bulan 10 nanti Pak Wali Kota masih Wali Kota,” kata Andy di dalam video.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version