Stok Vaksin Corona di Medan Tersisa 150 Dosis

Medan(MedanPunya) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Medan menyebut stok vaksin Corona yang dimiliki Pemko Medan sudah sangat menipis. Stok vaksin Corona tersisa 150 dosis lagi.

“Vaksin di Medan sekitar 150 (dosis) lagi. Sedikit lagi, sementara di provinsi kita belum masuk. Jadi memang di beberapa tempat kita tutup dulu untuk vaksin satu dan vaksin dua,” kata Plt Kadis Kesehatan Kota Medan Syamsul Arifin Nasution, Jumat (30/7).

Syamsul menyebut vaksin yang tersisa itu ditujukan untuk pemberian vaksin dosis kedua saja. Dia berharap vaksin Corona segera dikirim oleh Kemenkes.

“Itu pun dipakai untuk dosis kedua. Mudah-mudahan nanti tanggal 2 (Agustus) katanya dari Kemenkes mau masuk. Mudah-mudahan masuk tanggal 2 ini, Sinovac,” ucap Syamsul.

Syamsul mengatakan sebagian Puskesmas tidak memiliki stok vaksin Corona sama sekali. Bagi yang punya, diminta agar melakukan vaksinasi untuk dosis kedua.

“Puskesmas pun banyak yang kosong. Kita lagi menunggu, saat ini vaksin diprioritaskan ke Pulau Jawa dan Bali dulu,” ujar Syamsul.

Sebelumnya, stok vaksin Corona atau COVID-19 di Puskesmas Padang Bulan, Medan, kosong. Kekosongan vaksin sudah terjadi sejak 10 hari lalu.

Kepala UPT Puskesmas Padang Bulan, Sufania, mengatakan stok vaksin Corona di tempatnya kosong. Dia menyebut pelayanan vaksinasi Corona bagi warga disetop sementara.***dtc/mpc/bs

Berikan Komentar:
Exit mobile version