Terjun ke Sungai Usai Tabrak Ojol, Sopir Angkot Serahkan Diri ke Polisi

Medan(MedanPunya) Sopir angkutan kota (angkot) berinisial DF yang terjun ke sungai usai menabrak sejumlah pengendara di Medan menyerahkan diri ke polisi. Sopir itu kini sedang diperiksa.

“Jadi betul kejadian kecelakaan tadi malam, salah satu angkot menabrak pengemudi ojol kemudian yang bersangkutan melarikan diri sampai menceburkan ke sungai yang ada di Medan. Baru tadi pagi, yang bersangkutan atau sopir ini menyerahkan diri di Polsek Medan Baru,” kata Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi kepada wartawan, Kamis (23/12).

Hadi mengatakan polisi sedang memeriksa sopir tersebut. Sopir tersebut bakal menjalani tes urine.

“Saat ini unit lantas Polsek Medan Baru sedang memeriksa yang bersangkutan dan mendalami kasusnya. Iya, semua itu nanti pemeriksaan urine dan lainnya diperiksa oleh penyidik. Penyidik juga masih mendalami jumlah korban,” ucap Hadi.

Hadi mengaku pihaknya belum mengetahui secara detail mengapa sopir tersebut melarikan diri dengan melompat ke sungai. Meski demikian, dia menduga sopir itu ketakutan dihajar massa.

“Saya belum dapat resmi hasil pemeriksaan awal dari penyidik tapi yang jelas pasti dia merasa bersalah kemudian ketakutan menyelamatkan diri karena kita lihat dikejar oleh beberapa rekan atau masyarakat yg ada di sekitar. Pemilik angkot pun bakal dipanggil untuk dimintai keterangan,” sebut Hadi.

Sebelumnya, mobil angkot di Medan menabrak sejumlah pengendara di jalanan Medan. Sopir angkot tersebut kabur dengan terjun ke sungai seusai peristiwa itu.

“Pertama dia (sopir) nabrak di simpang S Parman menuju Jalan Wali Kota,” kata salah satu korban di lokasi kejadian, Muhammad Ashari, kepada wartawan, Rabu (22/12).

Ashari mengatakan, setelah ada tabrakan itu, dirinya yang berprofesi sebagai pengemudi ojek online ikut mengejar angkot yang melarikan diri. Ketika ingin menghentikan angkot, dia ikut ditabrak angkot itu di jalan Sudirman, Medan.

“Kemudian saya ditabrak lagi sampai masuk kolong. Untungnya tidak apa-apa, tapi kereta (motor) rusak,” tuturnya.

Ashari menyebut sopir angkot itu kabur dengan melompat dari jembatan ke sungai. Hingga kini sopir angkot belum ditemukan.

“Dia langsung lompat sungai. Penumpangnya kabur semua,” jelasnya.

Sejumlah petugas kepolisian terlihat mendatangi lokasi kejadian. Mobil angkot yang terlihat rusak di bagian depan langsung diamankan oleh pihak kepolisian.

“Terjadi kecelakaan lalu lintas, tabrak lari. Dikejar teman-teman ojol sampai disini (Jalan Sudirman) dia menabrak juga. Pengemudinya langsung melompat ke sungai. Penumpangnya juga sudah pergi semua,” ujar Kabag Ops Ditlantas Polda Sumut AKBP Edi Sinaga di lokasi kejadian.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version