Terkuak, AKBP Achiruddin Juga Punya Bisnis Kos dan Penginapan Mewah

Medan(MedanPunya) Satu per satu sumber kekayaan AKBP Achiruddin Hasibuan terkuak ke publik. Setelah rekening jumbo puluhan miliar yang telah diblokir PPATK, mantan Kabag Bin Ops Ditresnarkoba Polda Sumut itu juga diduga memiliki bisnis kos serta kontrakan dan penginapan mewah.

Lokasi kontrakan dan penginapan mewah milik AKPB Achiruddin itu ada di Jalan Tuan Guru Suman, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut). Ihwal kepemilikan Achiruddin terhadap properti itu dibenarkan oleh Kepala Dusun XIV Desa Bandar Khalipah, Tusimun.

“Benar. Ya, Benar,” kata Tusiman, Jumat (28/4).

Bisnis kontrakan atau kos mewah milik Achiruddin itu ada delapan pintu. Semuanya satu lokasi dengan bisnis penginapan dua lantai.

“Rumah sewa 8 pintu, yang sampingnya lagi itu ada. Dua tingkat. Itu masih aktif,” terangnya.

Pantuan detikSumut di lokasi, rumah sewa dan penginapan itu berada dalam satu lokasi. Terdapat dua pagar yang dijadikan akses-keluar masuk.

Pagar pertama tampak sedikit terbuka. Terlihat aktivitas orang di dalam bangunan tersebut.

Terdapat tulisan Red Doorz ditempel pada bangunan itu. Di sampingnya terpampang pamflet bertuliskan Ardisha Kost Ekslusif and Home Stay.

Sebelumnya diberitakan, eks Kabag Ops Ditresnarkoba Polda Sumut itu ternyata hanya memiliki harta Rp 467 juta. Dalam laporan LHKPN hanya ada tanah seluas 566 m2 di Kota Medan, hasil sendiri senilai Rp 46.330.000. Mobil Toyota Fortuner mini bus tahun 2006 senilai Rp 370.000.000. Kas dan setara kas senilai Rp 51.218.644.

Achiruddin tidak mengisi terkait harta bergerak lainnya dan surat berharga. Tidak ada moge yang kerap dipamerkan Achiruddin tercatat di LHKPN. Belakangan, PPATK memblokir rekening Achiruddin. Isinya mencapai puluhan miliar rupiah.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version