Terlibat Kasus Narkoba-Desersi, 8 Polisi di Medan Dipecat

Medan(MedanPunya) Sebanyak 8 anggota polisi jajaran Polrestabes Medan dipecat tidak dengan hormat. Mereka dipecat lantaran terlibat kasus narkoba hingga desersi.

Upacara pemberhentian tidak dengan dormat (PTDH) digelar di Lapangan Apel Mapolrestabes Medan. Acara dipimpin langsung oleh Kapolretasbes Medan, Kombes Riko Sunarko.

“Kita melaksanakan upacara pemberhentian tidak dengan hormat dari dinas Polri terhadap 8 orang personel Polrestabes Medan,” kata Riko Sunarko dalam keterangannya, Senin (16/11).

Riko mengatakan 8 orang personel polisi itu dipecat lantaran melakukan pelanggara kode etik Polri. Di antaranya 7 orang meninggalkan tugas secara tidak sah dan 1 orang terlibat tindak pidana narkoba.

“Terhadap ke-8 orang personil yang di-PTDH dinas Polri dikarenakan melakukan pelanggaran kode etik Polri berupa meninggalkan tugasnya secara tidak sah 7 orang dan 1 orang melakukan tindak pidana narkoba,” ucapnya

Riko meminta kepada personel yang dipecat agar dapat menerima keputusan ini dengan lapang dada walaupun tidak lagi menjadi anggota Polri.

Selain pemecatan, dalam kegiatan itu juga digelar pemberian penghargaan kepada sejumlah personel. Riko mengucapkan selamat kepada para penerima piagam penghargaan dari dirinya atas pencapaian para personel kepolisian di jajaran Mapolrestabes Medan.

Dia menyampaikan agar semangat dalam menjalankan tugas, jadikan momen ini sebagai motivasi dan pembelajaran untuk meningkatkan kemampuan kita dan dapat meraih prestasi di lain waktu kembali.

Adapun personel yang mendapatkan penghargaan tersebut yakni sebanyak 79 orang di antaranya: 17 orang merupakan personel Satreskrim, 32 orang personil Polsek Sunggal, 22 orang, personil Polsek Patumbak dan 2 orang personel dari Bag Sumda Polrestabes Medan.***dtc/mpc/bs

Berikan Komentar:
Exit mobile version