Tes GeNose C-19 Laris Manis di Stasiun KA Medan, Kini Layani 200an Pelanggan Tiap Hari

Medan(MedanPunya) Tes GeNose C-19 laris manis di Stasiun KA Medan. Para penumpang terlihat antusias memanfaatkan layanan kesehatan yang dibuka sejak akhir Mei 2021 kemarin.

“Mulai 22 Mei, sudah 5.000 pelanggan KA yang memanfaatkan layanan GeNose C-19,” kata Manajer Humas PT KAI Divre I Sumut Mahendro Trang Bawono, Rabu (2/6).

Berdasarkan catatan PT KAI Divre I Sumut, Stasiun KA Medan paling banyak permintaan tes GeNose C-19 yang menjadi syarat perjalanan antarkota dengan melayani setidaknya 208 penumpang per hari.

Dikatakan Mahendro, tingginya minat penumpang menggunakan tes GeNose C-19 lantaran harga yang relatif murah sebesar Rp30 ribu dibanding tes lainnya.

“Dengan harga yang relatif murah dan terjangkau membuat calon penumpang lebih memilih menggunakan layanan GeNose ketimbang rapid test,” jelasnya.

Namun begitu, Mahendro tak dapat memungkiri bahwa masih ada masyarakat yang belum tersosialisasi mengenai tes GeNose ini.

“Yang menjadi kendala saat ini yaitu belum familiarnya layanan GeNose sehingga banyak penumpang yang masih bingung ketika akan melakukan pemeriksaan GeNose C-19,” kata Mahendro.

Saat ini, PT KAI menerima layanan tes GeNose C-19 di lima stasiun Sumut, yakni Stasiun Besar Medan, Stasiun Tebingtinggi, Stasiun Kisaran, Stasiun Tanjungbalai, dan Stasiun Rantau Prapat.

Untuk di Kota Medan, saat ini Stasiun KA Medan memiliki empat layanan bilik yang tersedia sehingga dapat memaksimalkan penumpang secara bertahap untuk melakukan tes.

“Sementara ini kita belum ada penambahan pegawai di bagian GeNose karena jumlah stasiun maupun bilik pelayanan GeNose belum ada rencana untuk penambahan,” pungkasnya.***trb/mpc/bs

 

 

 

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version