Tolak BBM Naik, Pengemudi Betor Demo Kantor Pertamina di Medan

Medan(MedanPunya) Puluhan pengemudi atau pengendara becak motor (betor) berunjuk rasa di depan kantor Pertamina MOR I di Medan, hari ini. Para tukang becak yang tergabung dalam Aliansi Betor Bersatu (ABB) itu memprotes kenaikan harga BBM.

Pantauan di lokasi, Rabu (7/9), massa aksi tukang becak tiba di depan Gedung Pertamina sekitar pukul 11.11 WIB. Mereka datang dengan membawa spanduk dan poster yang bertuliskan tuntutan mereka.

Para pendemo ini datang dari sejumlah organisasi perkumpulan tukang becak motor. Mereka kompak memprotes kenaikan harga BBM yang dinilai akan menyengsarakan mereka.

“Kami tolak kenaikan harga BBM tanpa solusi,” kata salah seorang pendemo, Suryanto dalam orasinya.

Para tukang becak ini menyebut, mereka semakin sengsara dengan kenaikan harga BBM, karena selama ini pendapatan mereka tergerus dengan kehadiran ojek online.

Selain mendesak pemerintah segera menurunkan kembali harga BBM, para tukang becak juga meminta pemerintah segara menurunkan harga bahan pokok. Sebab, selama ini mereka kesulitan memenuhi kebutuhan dasar karena pendapatan terus menurun.

Pemerintah juga didesak untuk membubarkan Pertamina karena dinilai sebagai biang kerok kesengsaraan rakyat dengan menaikkan harga BBM. Mereka beralasan, BUMN seharusnya mendukung kesejahteraan dan kemakmuran rakyat, bukan malah menyengsarakan.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version