Tolak Perppu Cipta Kerja, Mahasiswa Duduki Ruang Paripurna DPRD Sumut

Medan(MedanPunya) Puluhan mahasiswa di Kota Medan menggeruduk kantor DPRD Sumatera Utara. Puluhan mahasiswa masuki dan menduduki ruang paripurna.

Amatan, Kamis (26/1) sekitar pukul 15.00 WIB, puluhan mahasiswa telah menduduki kursi di ruang paripurna. Mereka memaksa masuk ke dalam gedung dan merobohkan gerbang.

Di ruangan paripurna, tampakada spanduk yang dibentangkan di meja pimpinan dewan. Spanduk tersebut bertuliskan “Tolak Perpu No. 2 Tahun 2022 Tentang Cipta Kerja.”, terlihat logo organisasi PMII, HMI GMNI, IMM, dan KAMMI dalam spanduk tersebut.

“Apakah keluarga kita pekerja? Artinya kita menyuarakan apa yang diperjuangkan orang tua kita. Perppu ini telah mengingkari hak kelas pekerja. Ini menjadi negara paling bobrok,” kata Ketua Badko HMI Sumut, Abdul Rahmat.

Sejumlah anggota DPRD Sumut menyaksikan aksi itu bersama pihak kepolisian.

Sebelumnya, mahasiswa yang menggelar aksi di depan gedung DPRD Sumut memaksa masuk ke dalam gedung karena tidak ada anggota dewan yang menemui mereka. Sempat terjadi aksi saling dorong dengan petugas kepolisian hingga akhirnya massa berhasil masuk dengan merobohkan gerbang gedung dewan.

Setelah itu massa memaksa masuk ke dalam gedung utama namun dihalangi petugas, dan akhirnya sejumlah mahasiswa menduduki ruang paripurna DPRD Sumut dan memasang spanduk penolakan terhadap Perppu Cipta Kerja.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version