Truk Tangki CPO Terguling di Belawan, Warga Berebut Minyak hingga Ludes

Medan(MedanPunya) Satu unit truk tangki bernomor polisi BK 8864 FG bermuatan minyak sawit mentah (CPO) terbalik dan meluncur ke bawah badan jalan tol Balmera Belawan,senin (12/9).

Peristiwa ini terjadi di Jalan Tol Belmera tepatnya di Kampung Kurnia, Kelurahan Belawan Bahari, Kecamatan Medan Belawan, Sumatera Utara.

Informasi yang diperoleh, truk ini dikemudikan Oleh Heriyanto (47), warga Cinta Raja, Namo Sialang Batang Serangan Langkat.

Heriyanto sang sopir truk yang membawa minyak sawit mentah (CPO) mengatakan, dirinya dari arah Medan menuju Belawan tiba-tiba mengantuk lalu lepas kendali dan truk langsung terguling ke bawah jalan Tol, dan minyak pun tumpah.

Tak berselang lama dari insiden, warga beramai-ramai mengambil minyak tersebut.

Seorang warga bernama Andini Pohan (20) mengatakan, pada mulanya ia hanya mendengar suara dentuman keras dari arah jalan Tol, lalu ia melihat warga sudah ramai berlari naik ke atas jalan Tol.

“Saya enggak tau awal mulanya gimana, cuma saya mendengar suara dentuman keras dari atas jalan Tol, lalu saya lihat warga berlari mengejar ke atas, ternyata ada truk tangki terguling di bawah pinggir jalan Tol,” ujar Andini, Senin (12/9).

Di lokasi kejadian, truk yang terjun dari jalan Tol Medan-Belawan, terbalik dan pada bagian kepala truk rusak parah,dan minyak mentah (CPO) tumpah di bahu jalan.

Kasatlantas Polres Pelabuhan Belawan AKP Pittor Gultom mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun minyak yang di bawa truk tersebut tumpah dan habis diambil warga di lokasi kejadian.

“Korban jiwa tidak ada yah, tapi minyak yang dibawa tumpah dan habis diambil warga,” ucapnya.***trb/mpc/bs

 

 

 

 

 

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version