Tukang Bangunan di Medan Temukan Mortir saat Menggali Tanah

Medan(MedanPunya) Warga Medan dihebohkan atas ditemukannya mortir atau bom militer jenis proyektil di Jalan Rawa II/Gang Langgar, Kelurahan Tegal Sari Mandala III, Kecamatan Medan Denai. Pertama kali mortir ditemukan oleh tukang bangunan.

Kapolsek Medan Area Kompol Ali Irsan Hasibuan mengatakan pihaknya mendapatkan informasi atas penemuan barang tersebut pada Kamis (8/12), sekitar pukul 11.00 WIB.

“Jadi awalnya informasi dari warga ada ditemukan benda mencurigakan diduga mortir,” katanya, Jumat (9/12).

Setelah itu pihaknya pun langsung turun ke lokasi untuk mengecek kebenaran informasi tersebut. Awalnya benda itu ditemukan oleh tukang bangunan.

“Saat itu ada tukang yang sedang menggali pondasi untuk pembangunan bangunan di Jalan Ar Hakim, Gang Langgar,” ucapnya.

Tukang bangunan tersebut menemukan benda yang diduga mortir dengan posisi tegak tertimbun tanah. Ujung benda tersebut lancip. Benda itu pun diangkat dari lubang pondasi yang sedang digali. Penemuan itu pun langsung diberitahukan ke Polsek Medan Area.

Mendengar hal itu, pihaknya langsung berkoordinasi dengan pejabat di Polrestabes Medan dan menghubungi Tim Jihandak Sat Brimob Polda Sumut. Ada pun ciri – ciri benda tersebut memiliki panjang sekitar 40 – 50 cm, diameter sekitar 5 – 10 cm, diduga berbahan metal/besi, dan berat sekitar 5 Kg.

“Sekarang barang tersebut telah diamankan di Mako Sat Brimob Polda Sumut,” ucapnya.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version