Usai Gubsu Marah-marah, Pemprov-PLN Siapkan Langkah Atasi Mati Listrik di PRSU

Medan(MedanPunya) Gubernur Sumut (Gubsu) Edy Rahmayadi marah-marah sembari meminta PLN tanggung jawab karena listrik di Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) padam. Pemprov Sumut dan PLN pun mengambil tindakan terhadap persoalan listrik itu.

“Pada dasarnya, untuk menggelar perhelatan rakyat tersebut, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) akan selalu bersinergi dengan semua pihak,” kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sumut Ilyas Sitorus dalam keterangannya, Selasa (20/6).

Ilyas mengatakan Gubsu Edy berharap ada respons cepat dengan pihak terkait, apabila ada permasalahan di lapangan. Harapan Gubsu Edy, lanjut Ilyas, pelaksanaan PRSU itu dapat berjalan lancar.

“Permintaan gubernur apabila ada permasalahan di lapangan yang diharapkan beliau adalah respons cepat pihak terkait apabila ada permasalahan. Misalnya mati listrik itu PLN bergerak cepat, kita berkoordinasi dengan semua pihak, PLN, TNI, Polri, semuanya, kalau tidak ada koordinasi perhelatan rakyat akbar ini pastilah terhambat,” sebutnya.

Sementara itu, General Manager PLN UID Sumatera Utara Awaluddin Hafid mengatakan PLN fokus untuk ikut menyukseskan acara, mulai dari pembukaan hingga penutupan nanti. PLN pun menyiagakan petugas PLN sebanyak enam orang setiap harinya.

“Supply utama sistem kelistrikan di PRSU berasal dari PLN, dalam gelaran ini juga tersedia supply cadangan yaitu 1 buah genset kapasitas 250 KVA (milik PRSU), 4 buah genset 100 KVA (milik PLN) dan 1 buah gardu bergerak kapasitas 650 KVA,” sebut Awaluddin.

Awaluddin langsung melakukan inspeksi kehandalan kelistrikan di PRSU untuk memastikan kesiapan anggotanya.

“Inspeksi ini saya lakukan guna memastikan seluruh peralatan dan perlengkapan tersedia dalam kondisi prima dan mencukupi kebutuhan listrik selama acara ini berlangsung. Seluruh petugas dipastikan siaga dan segera bertindak cepat jika ada gangguan yang menyebabkan aliran listrik terganggu,” jelasnya.

Sebelumnya, Gubsu Edy mengunggah momen saat dia marah-marah lewat Instagram miliknya seperti dilihat, Senin (19/6). Dalam video itu, Edy terlihat marah saat akan memasuki lokasi PRSU.

“Jangan macam-macam, ini pestanya Sumut. Diberitahu itu PLN, dia harus tanggung jawab itu,” kata Edy.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version