USU Kukuhkan 3 Guru Besar Baru

Medan(MedanPunya) Universitas Sumatera Utara (USU) mengukuhkan tiga orang guru besar yang baru. Pengukuhan dilakukan oleh Rektor USU Dr Muryanto Amin.

Pengukuhan dilakukan di Gedung Auditorium Kampus USU, di Medan, Kamis (12/5). Prosesi pengukuhan juga turut dihadiri Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi.

Prosesi pengukuhan diawali dengan pembacaan SK Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia, Nadiem Makarim. Pembacaan SK dilakukan oleh Wakil Rektor I USU Edy Ikhsan.

Setelah pembacaan SK, dilakukan prosesi pengalungan medali kepada tiga orang guru besar yang baru oleh Dewan Guru Besar USU. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan sambutan oleh Rektor USU Muryanto Amin.

Dalam sambutannya, salah satu pesan yang diberikan Muryanto Amin yaitu agar para guru besar dapat mengisiasi pola pendidikan di tengah pandemi virus Corona. Dia mengatakan, pandemi virus Corona memaksa perubahan pola pendidikan.

“Pandemi mengharuskan para pendidik mengubah dan menyesuaikan model akademik pembelajaran,” ujar Muryanto.

Muryanto juga meminta kegiatan pembelajaran dilakukan dengan metode partisipatif dan kolaboratif. Mahasiswa juga diminta berperan aktif dalam kehidupan masyarakat.

Di akhir sambutannya, Muryanto menyebutkan tiga orang guru besar yang baru dikukuhkan ini resmi tergabung dalam Dewan Guru Besar USU.

Ada pun tiga guru besar yang dikukuhkan itu yakni:

1. Prof. Ir. Nurlisa Ginting, M.Sc, Ph.D, IPM dalam bidang ilmu perencanaan kota.

2. Prof. Dr. dr. Neni Novisari Soeroso dalam bidang paru dan pernafasan.

3. Prof. Rikson Asman Fertiles Siburian, S.SI, M.SI, Ph.D

***dtc/mpc/bs

Berikan Komentar:
Exit mobile version