Vaksinasi Corona untuk Anak-Booster di Medan Bakal Dimulai Pekan Depan

Medan(MedanPunya) Wali Kota Medan Bobby Nasution mengatakan vaksinasi Corona untuk lansia telah mencapai angka 60,26 persen. Bobby mengatakan pihaknya bakal memulai vaksinasi Corona untuk anak dan dosis ketiga atau booster.

“Alhamdulillah, vaksinasi lansia sudah tercapai. Kita selanjutnya akan melakukan vaksinasi untuk anak. Pemko Medan akan melakukan vaksinasi anak secara serentak di sekolah negeri ataupun swasta di Kota Medan mulai Senin. Kadis Kesehatan akan memberikan hadiah kepada anak yang divaksin,” kata Bobby kepada wartawan, Jumat (14/1).

Bobby Nasution mengatakan vaksinasi Corona untuk anak akan dilakukan di sekolah. Dia menyebut vaksinasi di sekolah ditujukan agar para peserta vaksinasi lebih tertib.

“Jadi kita tetap ingin di sekolah agar ketertibannya bisa dijaga. Vaksinasi anak ini tentunya didampingi orang tua. Artinya, biar enak orang tua mengantar anaknya ke sekolah dan bisa melihat langsung pelaksanaan vaksinasi serta fasilitas yang disediakan pihak sekolah saat dilakukan pembelajaran tatap muka (PTM),” sebut Bobby.

Selain itu, Bobby mengatakan warga di Medan juga sudah diperbolehkan mendaftar untuk vaksin COVID-19 dosis ketiga atau booster dengan prioritas lansia dan kelompok rentan mulai Rabu (12/1). Pelaksanaan vaksinasi booster juga dilakukan pada Senin (17/1).

“Syarat dan ketentuan untuk menerima vaksinasi booster adalah calon penerimanya sudah menerima vaksin COVID-19 dosis kedua lebih dari enam bulan sebelumnya. Nanti kita hitung lagi berapa lansia yang sudah di vaksin melebihi dari 6 bulan karena itu yang kita prioritaskan untuk divaksin booster. Untuk pelaksanaannya (vaksinasi booster) akan kita mulai, Senin (17/1),” sebut Bobby.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version