Viral Motor Pelajar Dibakar Usai Konvoi dan Serang Warga di Medan

Medan(MedanPunya) Viral di media sosial diduga sepeda motor pelajar dibakar warga karena konvoi dan menyerang warga di Jalan Pelajar, Kota Medan. Kini, polisi masih mendalami kejadian tersebut.

Dilihat, Kamis (13/4), dari video yang berdurasi beberapa menit itu ada sejumlah warga yang menghancurkan satu sepeda motor menggunakan kayu.

Lalu, terlihat potongan video itu menampilkan sepeda motor tersebut terbakar dan ditarik oleh warga sekitar. Tak berapa lama, sepeda motor itu pun hangus terbakar.

Tertera informasi di dalam akun media sosial itu, “Konvoi pelajar dan buat ribut di Jalan Pelajar Medan malam ini. Meresahkan dan buat warga marah. Sepeda motor peserta konvoi yang tertinggal dibakar massa, orangnya tidak berhasil ditangkap.”

Ayu Susilawati selaku Kepala Lingkungan 7, Kelurahan Teladan Timur, Kecamatan Medan Kota mengatakan, awalnya ada anak muda konvoi membawa sepeda motor melewati Jalan Pelajar pada Rabu (12/4/2023) sekitar pukul 23.30 WIB.

“Anak muda ini kendarai sekitar 50 sepeda motor lah. Ada yang masih pakai baju seragam sekolah. Nah, masalahnya mereka melempari mercon ke arah pemukiman warga,” kata Ayu kepada detikSumut, Kamis (13/4/2023).

Dia menjelaskan aksi anak muda yang konvoi itu pun sangat meresahkan warga. Ketika itu bertepatan sejumlah warga baru pulang tarawih. Sehingga, amarah warga terpancing.

“Apa lagi mereka bawa senjata tajam pula, seperti kelewang. Ketika ditegur mereka melawan pula. Terakhir ada salah satu dari mereka terjatuh. Pengendaranya lari, motornya tinggal. Motor itu lah yang terbakar. Tapi belum tahu apakah warga yang bakar atau gimana,” sebutnya.

Di lain pihak, Kanit Reskrim Polsek Medan Kota Iptu Widi Lumban Raja mengatakan berdasarkan keterangan warga yang didapat awalnya ada sejumlah anak muda konvoi dari arah stadion melewati Jalan Pemuda.

“Lalu, mereka diusir oleh warga sekitar yang masih di luar rumah. Terakhir sejumlah anak muda ini malah melempari warga. Kalau keterangan warga, sebagian ada yang pakai seragam sekolah dicoret-coret gitu,” jelasnya.

“Dikejar lah sama warga. Terus ada pengendara yang tertinggal di belakang dari rombongan konvoi ini. Itu lah pengendaranya lari tapi motornya tinggal. Nah, terus motor ini tiba-tiba terbakar. Penyebabnya masih dicari tahu ini,” tutupnya.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version