Viral Pelaku Pungli di Medan Tembak Petasan ke Pedagang, Polisi Selidiki

Medan(MedanPunya) Sebuah video yang menunjukkan seorang pria di Medan, Sumatera Utara (Sumut), menembakkan petasan ke pedagang viral di media sosial (medsos). Polisi turun tangan menyelidiki kasus itu.

Dilihat pada Senin (22/2), dalam video terlihat seorang pria berbaju hitam yang menembakkan petasan. Ada beberapa kali tembakan petasan yang diarahkan ke pedagang.

Terlihat juga seorang yang berada di atas sepeda motor dekat pelaku penembakan petasan. Keduanya terlihat pergi ketika didatangi sejumlah orang dari dalam warung.

Pengunggah video, Putry, mengatakan peristiwa itu terjadi pada Minggu (21/2) malam. Putry mengatakan pelaku yang menembakkan petasan itu diduga terkait pungutan liar (pungli). Dia menembakkan petasan karena marah tidak diberi sejumlah uang.

“Awal kejadian preman datangin master ayam penyet di Jalan Setia Budi untuk minta uang pungli gitu. Terus nggak dikasih, lalu dia pergi dan datang lagi menembakkan petasan,” kata Putry.

Putry mengatakan dirinya berada di bagian atas ruko lokasi pedagang ayam penyet yang ditembaki petasan. Dia melihat satu orang yang melakukan penembakan, satu orang lainnya berada di atas sepeda motor.

“Dia minta uang, pedagangnya nggak ngasih karena dagangannya sepi, terjadi keributan setelah itu. Dua orang berboncengan yang melakukan,” ucapnya.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Sunggal AKP Budiman Simanjuntak mengatakan pihaknya sedang menyelidiki kasus pungli itu.

“Sedang lidik (penyelidikan),” kata AKP Budiman.***dtc/mpc/bs

Berikan Komentar:
Exit mobile version