Wali Kota Bobby Tegur Kadis PUPR saat Resmikan Patung Jamin Ginting

Medan(MedanPunya) Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution singgung soal kerusakan jalan di sekitaran Patung Jamin Ginting.

Hal tersebut disampaikan Bobby Nasution pada saat peresmian Patung Jamin Ginting yang terletak di sisi Jalan Jamin Ginting Kota Medan, Selasa (28/6).

Dalam sambutannya suami dari Kahiyang Ayu ini menegur Kepala Dinas PUPR Topan Ginting.

“Hari ini, untuk melestarikan patung Jamin Ginting, tentunya area di sekitarnya juga harus dijaga. Tapi saya lihat ini, di area patung banyak sekali jalan rusak,” jelasnya.

Padahal dikatakan Bobby kalau Kepala Dinas PUPR ini memiliki marga yang serupa dengan patung yang diresmikan hari ini.

“Bagaimana ini?. Padahal pak kadisnya marganya Ginting juga. Jadi tolong diperhatikan dan jalan yang bolong (berlubang) ini segera diperbaiki,” ucapnya.

Selain itu Bobby juga mengucapkan terimakasih kepada keluarga Jendral Jamin Ginting yang telah memberikan patung tersebut kepada Pemko Medan.

“Saya sangat berterimakasih sekali, karena patung orang yang berjasa ini bisa diberikan dan dilestarikan,” jelasnya.

Bobby juga berharap agar semangat juang Jendral Jamin Ginting ini bisa diikuti oleh pemuda-pemudi Kota Medan.

“Selain patung, ada jalan Kota Medan yang kita namakan Jalan Jamin Ginting dan itu Jalan terpanjang. Harapannya jasa para pahlawan ini bukan hanya dikenang tapi bisa diikuti oleh pemuda pemudi Kota Medan,” ucapnya.

Seusai sambutan, Wali Kota Medan beserta pejabat pemerintah pun melakukan tanda tangan kemudian membuka tirai patung dengan ditandai bunyinya sirene bahwa patung Jendral Jamin Ginting telah diresmikan.***trb/mpc/bs

 

 

 

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version