Warga Demo Tuntut Gubsu Atasi Banjir Rob di Medan Belawan

Medan(MedanPunya) Sejumlah warga Medan Belawan menggelar demonstrasi di depan Kantor Gubernur Sumatera Utara (Gubsu). Mereka menuntut pemerintah segera mengatasi banjir rob di Belawan.

Pantauan di depan kantor Gubernur Sumut, Jalan Diponegoro, Medan, Senin (18/10), sejumlah warga yang datang ini membawa spanduk berisi tuntutan agar banjir rob segera diatasi. Mereka menggunakan ikat kepala bertulisan ‘Save Belawan’.

Para peserta aksi ini terlihat berdiri hingga sebagian Jalan Pangeran Diponegoro di depan Kantor Gubernur Sumatera Utara ditutup. Akibatnya, pengendara memperlambat kendaraannya dan kemacetan terjadi.

Massa mengatakan banjir rob terus terjadi di Medan Belawan. Mereka mengatakan aktivitas warga sering terganggu akibat banjir rob.

“Belasan tahun Belawan tergenang banjir Rob pagi siang dan malam. Kami minta selamatkan Belawan dari banjir rob,” ujar orator aksi.

Massa meminta Gubernur atau Wakil Gubernur Sumut datang menjumpai mereka. Mereka meminta tuntutan mereka didengarkan.

“Kalau tidak direspons kami akan turunkan seluruh masyarakat Belawan menutup tol, melumpuhkan aktivitas tol,” kata orator aksi.

Personel kepolisian dan Satpol PP terlihat berjaga. Peserta aksi dan petugas keamanan terlihat menggunakan masker.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version