Warga Geruduk Kantor Camat Medan Kota, Ributi Pengangkatan Kepling yang Dianggap tak Beres Kerjanya

Medan(MedanPunya) Puluhan warga Lingkungan 1, Kelurahan Pasar Merah Barat, Kecamatan Medan Kota melakukan aksi unjuk rasa di depan Kantor Camat Medan Kota, Jalan Asrama 1, Senin (10/1).

Warga mengaku kecewa dengan keputusan Camat Medan Kota yang mengangkat kembali Kepala Lingkungan 1 Michael Fransisco Purba yang dinilai memiliki kinerja buruk.

“Kinerja Kepling 1 selama ini tidak baik, arogan dan tidak memikirkan warganya. Kami kecewa kenapa beliau harus dipertahankan menjadi Kepling, kami hanya meminta Kepling diganti, tapi justru setelah pemilihan dia lagi yang dipilih,” ujar seorang warga yang melakukan aksi di Kantor Camat Medan Kota, Rizki, Senin (10/1).

Warga lainnya, J Simanjuntak mengatakan selama ini Kepling 1 Michael kerap berlaku arogan kepada warga sekitar.

“Saya sudah tiga tahun tinggal di Lingkungan 1 Kelurahan Pasar Merah Barat, tapi sekalipun saya tidak tahu siapa Keplingnya karena tidak pernah menjumpai saya. Dia bilang warga yang butuh dia, dia tidak butuh warga,” katanya.

Simanjuntak menuturkan warga mengaku heran kenapa Kepling 1 harus dipertahankan oleh Camat Medan Kota.

“Padahal sebelum saya tinggal di Lingkungan 1 ini saya diperlakukan dengan baik, dua hari saya tinggal di tempat sebelumnya ditanyakan dari mana identitas saya,” ucapnya.

Saat aksi berlangsung, warga diterima oleh Sekretaris Camat Medan Kota Rudy Asriandy untuk berdiskusi di Aula Kantor Camat Medan Kota.***trb/mpc/bs

 

 

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version