Warga Keluhkan Jalan ke Simalingkar, Bolak-balik Diperbaiki tapi Rusak Lagi

Medan(MedanPunya) Sejumlah jalan menuju wilayah Simalingkar, Sumatera Utara, rusak walau bolak-balik diperbaiki. Warga sekitar pun mengeluhkan kondisi tersebut.

Jalan yang rusak itu berada di Jalan Kapiten Purba, Medan Tuntungan, Senin (31/8). Tampak lubang serta bekas tambalan di jalan. Selain berlubang, jalan di sana bergelombang.

Lubang dan bekas tambalan juga terlihat di Jalan Karet Raya, Jalan Vanili Raya, Jalan Jahe Raya di depan Pasar Jahe. Lubang-lubang di Jalan Karet Raya bahkan membuat kondisi jalan menyempit sehingga pengendara harus melintas secara perlahan.

“Setahun lebih (kemungkinan rusaknya),” kata salah satu warga di Jalan Karet Raya, Restu.

Restu menyebut jalanan yang rusak itu merupakan jalan yang sudah sering ditambal. Namun karena terus dilalui dan sempat terendam air jika hujan, jalan tersebut kembali rusak.

“Bekas ditambal. Waktu hujan agak terendam, mobil pada lewat, kemungkinan jalan rusak lah dia. Memang sering diperbaiki tapi pecah-pecah lagi,” ujar Restu.

Warga di Jalan Kapiten Purba, Lingga, mengatakan jalan di wilayahnya itu mulai rusak tahun ini. Menurutnya, kerusakan dipicu oleh parit yang tersumbat sehingga membuat air sering menggenangi jalan saat hujan.

“Tahun ini lah (rusaknya). Paretnya sumbat, air terendam dan mobil jalan terus,” sebut Lingga.

Lingga mengatakan beberapa pengendara sepeda motor sempat jatuh karena tidak tahu ada lubang saat hujan turun. Dia meminta agar jalan tersebut segera diperbaiki.

“Sempat jatuh juga pengendara sepeda motor. Kalau bisa segera dibenahi, biar tidak nimbul korban. Kemudian biar jalan lebih bagus lagi,” ujar Lingga.***dtc/mpc/bs

Berikan Komentar:
Exit mobile version