Warga Ngeluh Jalan Tak Diaspal ke Bobby: Kayak Bukan Warga Negara Indonesia

Medan(MedanPunya) Seorang warga mengeluhkan kondisi jalan rusak kepada Wali Kota Medan Bobby Nasution. Dia merasa seperti bukan warga negara Indonesia, karena puluhan tahun tinggal di sana, jalan di daerah rumahnya tak pernah diaspal.

Hal itu diketahui dari unggahan Bobby di Instagram pribadinya yang dilihat, Jumat (10/3). Dalam video tersebut terlihat Bobby sedang berkunjung ke perumahan warga, tiba-tiba seorang ibu-ibu menghampiri Bobby dan meminta tolong agar diperhatikan jalan ada di situ.

“Pak Bobby, jalan kami itu diperhatikan, sudah 21 tahun saya tinggal di sini, saya tidak pernah menginjak jalan aspal,” kata warga tersebut kepada Bobby.

Bobby kemudian terdengar bertanya jalan mana yang dimaksud ibu itu. Warga tersebut kemudian menunjukkan jalan yang diminta agar diperhatikan oleh Bobby.

Setelah sampai ke lokasi, warga tersebut kembali menegaskan bahwa sudah 21 tahun dia tinggal di sana dan jalan tersebut tidak pernah diaspal. Jalan yang diaspal oleh Pemkot Medan selama ini hanya sampai di bagian depan jalan itu.

Namun jalan yang dibangun oleh warga di atas rawa-rawa tersebut tidak pernah tersentuh pengaspalan. Sehingga dia meminta menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut untuk mengaspal jalan tersebut.

Kemudian terlihat Bobby bertanya terkait status jalan tersebut kepada salah satu anggotanya. Jika memang belum milik Pemkot Medan, agar segera diproses untuk penyerahannya supaya bisa dilakukan pengaspalan.

Anggotanya dengan tegas menyatakan bahwa jalan tersebut merupakan aset Pemkot Medan dan sejak dulu sudah berbentuk jalan. Mengetahui bahwa jalan tersebut merupakan aset Pemkot Medan, Bobby langsung mengatakan akan menyampaikan permintaan warga tersebut ke dinas terkait.

“Oke nanti saya sampaikan, Bu,” ucap Bobby.

Setelah itu Bobby bertanya selain pengaspalan jalan, apalagi bantuan yang diminta oleh warga tersebut. Ibu-ibu tersebut merasa seperti bukan warga Indonesia karena tidak pernah merasakan pembangunan infrastruktur di jalan itu.

“Enggak (ada lagi), ini aja pak, kayak bukan warga negara Indonesia jadinya,” sebut warga tersebut.

Bobby terlihat terkejut dengan pengakuan warga tersebut, kemudian Bobby menuturkan bahwa tanah ini merupakan tanah Indonesia. Namun warga tersebut menyatakan bahwa ia merasa belum merdeka seperti yang warga di daerah lain.

“Bukan gitu, Pak. Lain-lain sudah merdeka semua jalan-jalannya,” ucap warga itu.

Mendengar pengakuan warganya itu, Bobby berjanji akan mengaspal jalan tersebut. Orang tua Ketua Nahyan itu berjanji jalan itu akan diaspal paling lama bulan depan.

“Ya udah, ya udah, biar merdeka kita kerjain nanti. Pokoknya paling lama bulan depan dikerjain ya,” tutupnya.

Jalan yang tak kunjung diaspal itu diketahui berada di Kecamatan Medan Belawan.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version