2021 Tahun Terburuk Sergio Ramos

Madrid(MedanPunya) 2021 Bukan tahunnya Sergio Ramos. Kontraknya di Real Madrid belum jelas, kebanyakan cedera, nirglear, dan tidak masuk skuad Timnas Spanyol buat Piala Eropa.

Pelatih Luis Enrique sudah mengumumkan skuad Timnas Spanyol di Euro bulan depan. Dari 24 nama yang masuk, tidak ada Sergio Ramos yang merupakan kapten sekaligus pemilik caps terbanyak di La Furia Roja.

“Saya tidak pernah mengalami musim yang aneh serta kondisi yang sulit seperti sekarang, selama karier saya menjelang Piala Eropa,” ujar Ramos di akun Instagram-nya.

“Saya berusaha keras dan berlatih setiap harinya, baik fisik maupun psikis, untuk mencapai kondisi 100 persen saat main di Real Madrid serta timnas. Tapi tidak semua berjalan sesuai rencana kita.”

Tahun 2021 menjadi tahun terburuknya Sergio Ramos. Sebelum tidak dipanggil ke Timnas Spanyol, Ramos juga berkutat dengan kesulitan di klubnya, Real Madrid.

Sergio Ramos harus absen lama, karena perawatan cedera lututnya. Alhasil, cuma dua kali dirinya bermain di Liga Spanyol musim ini.

Belum lagi, Ramos juga sempat positif virus Corona. Sehingga, Ramos harus mengisolasi diri mandiri.

Sergio Ramos juga gagal meraih gelar bersama Real Madrid di musim ini. Di Liga Champions dikandaskan Chelsea di semifinal dan di Liga Spanyol kalah saing oleh sang tetangga, Atletico Madrid.

Satu lagi yang masih menghantui Sergio Ramos adalah perpanjangan kontrak di Real Madrid yang belum jelas. Kontrak Ramos bakal habis pada 30 Juni mendatang.

Ramos sendiri mau memperpanjang kontrak asal gajinya dinaikkan. Namun hal itu, tidak dapat persetujuan dari pihak klub yang lagi melakukan penghematan.

Kalau jatuh tempo kontraknya sudah habis, maka Ramos bisa pergi ke klub lain secara cuma-cuma. Ramos yang sudah berusia 35 tahun memang masih bisa bersaing di level tertinggi, hanya saja kalau cederanya kambuhan melulu, bisa saja jadi tidak dilirik klub besar.***dtc/mpc/bs

Berikan Komentar:
Exit mobile version