3 Alasan Mane Tinggalkan Liverpool, Termasuk Komentar Klopp

Munich(MedanPunya) Paling tidak ada tiga alasan yang membuat Sadio Mane tak lagi betah di Liverpool musim panas ini sampai akhirnya pindah ke Bayern Munich.

Kesepakatan transfer dengan nominal 35 juta paun antara Liverpool dengan Bayern mengakhiri spekulasi masa depan Sadio Mane selama beberapa pekan terakhir.

Sebelumnya, Sadio Mane sudah menegaskan tidak berniat melanjutkan kariernya di Liverpool walaupun masih tersisa satu tahun lagi dalam kontrak tersebut.

Sadio Mane pergi setelah enam musim di Liverpool, yang membuahkan sejumlah gelar juara termasuk Premier League dan Liga Champions. Dan menurut Trevor Sinclair, mantan pesepakbola Premier League, ada tiga alasan Mane pergi.

“Pertama, menurutku di klub ia tidak pernah diapresiasi dengan layak seperti halnya Virgil van Dijk atau Mo Salah,” katanya dalam acara talkSPORT Breakfast.

“Kedua, fakta bahwa Liverpool membiarkan kontraknya tinggal tersisa setahun lagi seperti memberi indikasi seperti apa perasaan mereka (klub) kepada dirinya (Mane).”

“Ketiga, menurutku alasan utamanya adalah Jürgen Klopp sudah ‘kehilangan’ Mane setelah ia merendahkan turnamen AFCON sampai manajer (Senegal) Aliou Cisse ikut angkat bicara dan membela AFCON dengan bilang ‘kalian cuma finis kedua sebelum para pemain dari benua kami di Afrika mulai bermain untukmu’.”

***dtc/mpc/bs

Berikan Komentar:
Exit mobile version