6 Pemain yang Berpotensi Didepak Ralf Rangnick dari MU

Manchester(MedanPunya) Kedatangan Ralf Rangnick akan diikuti dengan perombakan di skuad Manchester United. Kabarnya, ada 6 pemain yang siap didepak sang manajer interim baru.

Rangnick resmi menukangi MU sampai akhir musim. Pria 63 tahun itu sejauh ini sudah memimpin tiga laga, dengan rincian meraih dua kemenangan dan sekali imbang.

Rangnick, yang dikenal sebagai profesor sepakbola karena mewariskan ilmunya ke banyak manajer top, disebut ingin merampingkan skuad MU saat ini. Sebanyak enam pemain diberitakan berpotensi dilepas.

Menurut Daily Mail, 6 pemain kabarnya berpotensi dilepas MU pada bursa transfer musim dingin bulan depan. Mereka adalah Anthony Martial, Jesse Lingard, Dean Henderson, Juan Mata, Amad Diallo, dan Phil Jones.

Martial kabarnya akan berpotensi dilepas permanen. Agen pemain Prancis itu sebelumnya sudah mengungkapkan bahwa kliennya ingin cabut dari Old Trafford. Terakhir, Ralf Rangnick juga sudah memberi lampu hijau kepada sang pemain jika ingin pergi.

Sementara Jesse Lingard juga tak punya posisi kuat di tim. Perannya tergerus Bruno Fernandes dan kedatangan Jadon Sancho. Beberapa rumor mengaitkannya dengan Newcastle United, sampai kembali ke West Ham United.

Dean Henderson juga kehilangan posisinya lagi, meski sempat dipulangkan ke Old Trafford musim lalu. Ia kembali tergeser oleh David De Gea, karena problem kondisinya, pascacovid-19. Kiper 24 tahun itu kabarnya akan dipinjamkan dulu sampai akhir musim.

Kemudian Juan Mata juga mulai tersisih dari skuad. Pemain Spanyol itu mulai kesulitan tampil di performa terbaiknya. Eks Chelsea dan Valencia itu berpotensi dilepas demi kebaikan sang pemain.

Phil Jones juga bernasib serupa. Kesulitan sejak lama, bek peninggalan Sir Alex Ferguson itu tak mampu merebut tempat utama di lini belakang Setan Merah. Terlebih kini ada Harry Maguire dan Raphael Varane, selain Eric Bailly dan Victor Lindeloef. Melepasnya dinilai akan jadi keputusan tepat yang dilakukan MU.

Dan terakhir adalah Amad Diallo, winger muda yang baru direkrut dari Atalanta awal tahun. Pemain Pantai Gading itu kesulitan bersaing di sisi sayap MU.

Dengan usianya yang masih muda, Amad Diallo dinilai masih butuh banyak kesempatan. Ralf Rangnick disebut bisa menyarankan MU meminjamkannya dulu ke klub lain agar benar-benar matang.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version