9 Laga di April yang Gila buat Liverpool

Liverpool(MedanPunya) Liverpool ditunggu jadwal gila sepanjang April. ‘Si Merah’ harus menjalani sembilan pertandingan dalam satu bulan tersebut.

April akan menjadi bulan yang sangat menentukan buat Liverpool. Khususnya dalam konteks peluang memenangi multigelar.

Mereka sudah menjuarai Piala Liga Inggris dan masih punya kesempatan di tiga kompetisi lainnya. Mohamed Salah dkk hanya satu poin tertinggal dari Manchester City di Premier League, berada di semifinal Piala FA (bertemu dengan Man City), dan menjejak perempatfinal Liga Champions dengan Benfica sebagai lawannya.

Bulan April nanti akan menguji seberapa tangguhnya Liverpool untuk menjaga peluang-peluang juara di berbagai kompetisi itu. Bukan apa-apa, mereka bakal harus menjalani sembilan pertandingan sepanjang 30 hari!

Dimulai dengan melawan Watford, lalu dua kali bertemu Benfica di Liga Champions, dua kali menghadapi Manchester City (Liga Inggris & Piala FA), kemudian melawan Manchester United, Everton, dan Newcastle United. Satu jadwal lainnya disimpan jika mereka bisa lolos ke semifinal Liga Champions.

Andai sukses melewati Benfica, Liverpool bakal harus memainkan leg pertama semifinal sebelum April berakhir. UEFA menjadwalkan tanggal 26 atau 27 April, untuk menghadapi pemenang Villarreal Vs Bayern Munich.

Jadwal April ini bahkan lebih padat ketimbang periode Desember dengan Boxing Day-nya. Tapi tim besutan Juergen Klopp itu tak punya banyak pilihan kecuali menempuhnya.

“Jadi sekarang kami punya Watford, Benfica, Man City, Benfica, Man City, Manchester United, Everton. Dari sudut pandang Liverpool, ini semua pertandingan masif dan kami mencoba memainkannya satu per satu saja,” sahut Juergen Klopp.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version