AC Milan Ejek Inter dalam Parade Bus Scudetto

Milan(MedanPunya) AC Milan merayakan Scudetto dengan parade di atas bus atap terbuka. Beberapa pemain terlihat memegang spanduk yang berisi pesan ejekan buat Inter Milan.

Milan memastikan diri sebagai jawara Liga Italia 2021/2022 pada Minggu (22/5) malam WIB. Rossoneri mengangkat piala usai menang 3-0 di markas Sassuolo.

Kemenangan atas Sassuolo membuat Milan menyelesaikan musim di puncak klasemen Liga Italia dengan 86 poin. Anak asuh Stefano Pioli itu unggul dua angka dari rival terdekat mereka, Inter, yang harus puas menjadi runner-up Serie A.

AC Milan menggelar parade perayaan juara Scudetto satu hari usai duel kontra Sassuolo. Zlatan Ibrahimovic dkk diarak menggunakan bus atap terbuka dari Casa Milan menuju Piazza Duomo.

Parade juara Milan dihadiri ribuan penggemar Il Diavolo Rosso di sepanjang jalur perjalanan bus. Mereka mengikuti arak-arakan bus dengan flare merah, bendera Milan, serta spanduk-spanduk dukungan.

Para pemain Milan juga tak ketinggalan merayakan pencapaian mereka dengan flare dan spanduk-spanduk di atas bus. Rade Krunic dan Mike Maignan terekam kamera memegang spanduk besar berwarna putih.

Spanduk yang dipegang Krunic dan Maignan bertuliskan, ‘Letakkan Coppa Italia di bokong sialanmu’. Pesan ejekan tersebut ditujukkan buat sang rival sekota, Inter Milan, yang berstatus kampiun Coppa Italia 2021/2022.

Ini bukan kali pertama Milan merayakan juara dengan mengolok-olok Inter. Kejadian serupa pernah terjadi pada 2007.

Salah satu penggawa AC Milan kala itu, Massimo Ambrosini, membentangkan spanduk yang berisi ejekan ke Inter dalam parade juara Liga Champions yang dimenangkan Rossoneri. Tindakan tersebut berbuah teguran dari Federasi Sepakbola Italia (FIGC).***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version