Ada 40 Kasus Baru Positif Corona di Liga Inggris

London(MedanPunya) Pihak Liga Inggris menyebut ada 40 kasus baru positif Corona. Apakah kompetisi paling bergengsi di dunia itu bakal disetop sementara?

Pihak Premier League melansir data terbaru soal kasus positif Corona. Dari rentang tanggal 28 Desember 2020 sampai 1 Januari 2021, diketahui ada 40 orang yang positif Corona!

Mereka merupakan pemain sampai staff klub. Jumlah tersebut naik sebanyak 22 angka dari kasus positif pada rentang 21-27 Desember lalu.

Beberapa pertandingan pun sampai ditunda. Sebut saja Manchester City vs Everton yang batal digelar pada 28 Desember kemarin, lalu Fulham yang batal menghadapi Tottenham Hotspur dan Burnley di akhir tahun kemarin.

Belum lagi, Inggris sendiri akan kembali menjalani lockdown akibat COVID-19 selama satu bulan ke depan. Sebelumnya, Perdana Menteri Boris Johnson sudah memberikan pernyataan terkait lockdown tersebut. Seluruh Inggris akan tutup mulai Rabu (6/1) besok hingga pertengahan Februari.

Lockdown Inggris pada Januari 2021 ini juga disebutkan sama dengan lockdown medio Maret-Juni 2020 lalu. Sekolah ditutup dan warga dilarang keluar rumah kecuali untuk olahraga atau berbelanja kebutuhan pokok.

Galur (strain) baru virus Corona di Inggris membuat gelombang yang mematikan. Dipercaya galur baru virus Corona ini menyebar lebih cepat.

“Kebanyakan wilayah sudah menerapkan langkah ekstrem, sudah jelas bahwa kita butuh melakukan yang lebih, secara bersama-sama, agar varian baru ini bisa terkontrol saat vaksinasi kita bergulir,” kata Boris Johnson di televisi.

Liga Inggris sendiri sudah berjalan hingga pekan ke-17. Di Klasemen Liga Inggris sementara, Liverpool dan Manchester United berada di peringkat teratas dengan sama-sama mengoleksi 33 poin.

Selain itu, ajang Piala Liga Inggris dan Piala FA juga terus berjalan. Belum lagi ada kompetisi antarklub Eropa yakni Liga Champions dan Liga Europa di bulan Februari mendatang.

Hingga kini, belum ada pengumuman resmi dari pihak Premier League apakah liga bakal disetop atau terus lanjut.***dtc/mpc/bs

Berikan Komentar:
Exit mobile version