Akhirnya Kepa Arrizabalaga Clean Sheet Lagi

London(MedanPunya) Kepa Arrizabalaga, kiper termahal Chelsea itu bermain lagi. Tampil di Piala FA kontra Morecambe, Kepa mampu bikin clean sheet.

Kepa Arrizabalaga tampil sebagai penjaga gawang utama di lanjutan babak ketiga Piala FA kala Chelsea vs Morecambe di Stamford Bridge, Minggu (10/1). The Blues menang telak 4-0.

Gol-gol Chelsea dicetak oleh Mason Mount (18′), Timo Werner (44′), Callum Hudson-Odoi (49′) dan Kai Havertz (86′). Chelsea memang begitu dominan atas klub divisi keempat tersebut.

Chelsea mampu mencatatkan delapan tembakan menemui bidang, berbanding cuma tiga dari Morecambe. Kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga mampu mengamankan tiga tembakan tersebut.

Satu-satunya ancaman berbahaya buat Kepa adalah dari Adam Phillips. Di awal babak pertama, Adam Phillips melepas umpan silang ke dalam kotak penalti Chelsea.

Laju bola ternyata berbelok dan mengarah ke gawang. Beruntung, Kepa masih bisa mengamankannya walau sambil jumpalitan memeluk si kulit bundar tidak melewati garis gawangnya.

Kepa Arrizabalaga akhirnya kembali bisa clean sheet. Terakhir kali kiper asal Spanyol itu melakukannya adalah pada bulan Juli 2020 kemarin!

“Kepa berlatih dengan baik. Sikap dia brilian dan tetap profesional pada pekerjaannya,” kata manajer Chelsea, Frank Lampard.

Kepa Arrizabalaga memang tersisih dari skuad utama Chelsea, terkait performanya yang begitu menurun di Liga Inggris musim lalu. Dia kebobolan 47 kali dalam 33 laga.

Kedatangan Edouard Mendy di musim panas kemarin pun makin membuat Kepa ‘tenggelam’. Kepa yang merupakan kiper seharga Rp 1,3 triliun itu harus rela jadi kiper pelapis cuma duduk di bangku cadangan.***dtc/mpc/bs

Berikan Komentar:
Exit mobile version