Aksi Harry Maguire Jadi Striker MU, Duet sama Ronaldo

San Sabastian(MedanPunya) Harry Maguire masuk di beberapa menit akhir Real Sociedad Vs Manchester United. Bek tengah asal Inggris itu menjelma jadi striker, duet dengan Cristiano Ronaldo.

Momen itu terjadi di Anoeta, atau Reale Stadium yang jadi sponsir, di San Sebastian. Sociedad menjamu MU, yang sudah unggul 1-0 sejak menit ke-17 lewat gol perdana Alejandro Garnacho.

Buat MU, keunggulan 1-0 itu tidak cukup untuk berusaha lolos sebagai juara grup. Gol tambahan pun berusaha dicetak.

Usaha the Red Devils untuk menambah gol itu bikin Erik ten Hag melakukan dua pergantian di menit ke-82. Sebelumnya, di menit ke-58, juru taktik Manchester United itu juga sudah melakukan sepasang pergantian lain.

Adalah Harry Maguire dan Fred yang menjadi dua pergantian terakhir Erik ten Hag. Mereka, secara berurutan, masuk menggantikan Garnacho dan Christian Eriksen delapan menit jelang bubaran.

Yang kemudian mencuri perhatian, Maguire justru bergegas ke lini depan. Ia ternyata diinstruksikan untuk menjadi penyerang, untuk duet dengan Ronaldo yang menjadi ujung tombak sedari menit awal.

Dalam menit-menit beraksi sebagai striker MU, Harry Maguire bukan cuma menjadi target man bola-bola atas MU. Pada beberapa kesempatan ia juga terlihat main melebar untuk berusaha mengaitkan serangan-serangan Setan Merah.

Whoscored mencatat, Maguire main selama 8 menit. Ia melepaskan dua operan dengan persentase keberhasilan 50 persen. Maguire juga membuat tiga sentuhan dan satu kali memenangi duel udara. Yang menarik, ada pula satu sapuan darinya.

Namun, pada akhirnya aksi Harry Maguire sebagai striker itu tidak cukup untuk membuahkan gol lagi bagi Manchester United. Kemenangan 1-0 dipetik Man United, tapi Sociedad tetap gembira karena lolos sebagai juara grup. MU lolos sebagai runner-up grup.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version