Alaba: Real Madrid? Kita Lihat Saja Nanti

Wina(MedanPunya) David Alaba kabarnya sudah mencapai kesepakatan pribadi dengan Real Madrid. Terkait rumor itu, Alaba enggan banyak berkomentar dulu.

Alaba dipastikan akan meninggalkan Bayern Munich, setelah kontraknya habis musim panas nanti. Alaba memang ingin mencari tantangan baru setelah sedekade memperkuat Die Roten.

Sudah banyak klub sebenarnya yang mengantre tanda tangan Alaba, tapi sampai saat ini belum ada yang pasti. Namun dalam perkembangannya, Real Madrid ada di posisi terdepan untuk mendapatkannya.

Alaba sudah mencapai kesepakatan verbal dengan Madrid untuk kontrak berdurasi tiga tahun, sampai 2024. Gajinya sekitar 190 ribu paun per pekan atau setara Rp 3,2 miliar. Kontrak Alaba kabarnya bernilai Rp 340 miliar selama durasi tersebut.

Tentu saja Madrid akan sangat diuntungkan dengan kehadiran Alaba mengingat pemain asal Austria itu mahir ditempatkan di berbagai posisi, mulai bek kiri, bek tengah, dan gelandang bertahan.

Terkait rumor masa depannya, Alaba belum mau berkomentar banyak karena itu bukan fokusnya saat ini. Alaba meminta publik menunggu saja seperti apa keputusannya, karena dia mau konsentrasi bersama Bayern dan Timnas Austria.

“Tentu Anda sudah mendengar banyak hal kan, tapi saya bukan orang yang suka membaca koran setiap pagi. Kita lihat saja apa yang akan terjadi ke depannya. Saya tidak memikirkannya sama sekali saat ini, khususnya saat sedang bersama tim nasional,” ujar Alaba seperti dikutip jurnalis Fabrizio Romano.

David Alaba akan membela Austria yang turun di Kualifikasi Piala Dunia 2022 menghadapi Skotlandia, Kepulauan Faroe, dan Denmark.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version