Alarm buat Xavi! Barca Lebih Dekat ke Zona Degradasi

Barcelona(MedanPunya) Xavi Hernandez tampaknya harus bekerja ekstra keras. Barcelona, kini selisih poinnya lebih dekat ke zona degradasi dibanding ke pemuncak klasemen, Real Madrid.

Barcelona menelan kekalahan 0-1 dari Real Betis di lanjutan Liga Spanyol, pada Sabtu (4/12) malam WIB. Itu pun jadi kekalahan pertama yang diderita pelatih baru. Xavi Hernandez dari tiga laga awal di Liga Spanyol.

Barcelona sebenarnya mampu menguasai penguasaan bola sampai 63 persen. Sayangnya, penyelesaian akhir mereka kurang bertaring, cuma melepas tiga tembakan ke gawang dari 12 peluang.

Barcelona sementara masih tertahan di papan tengah Klasemen Liga Spanyol. Blaugrana berada di peringkat ketujuh dengan koleksi 23 poin dari 15 laga.

Barcelona makin tertinggal, dari sang rival, Real Madrid di posisi puncak. Madrid sementara memiliki 39 poin dari 16 laga.

Barcelona berjarak 16 poin dari Real Madrid. Namun jangan dulu melihat ke atas, Barcelona malah tidak aman juga di papan tengah.

Barcelona bahkan, cuma berjarak 11 poin dari Cadiz di peringkat ke-18, yang merupakan batas aman zona degradasi!

Barcelona juga dibayangi empat tim di bawahnya yakni Valencia, Osasuna, Bilbao, dan Espanyol dengan selisih tidak lebih dari tiga poin.

Barcelona memang sedang mencoba bangkit di tangan pelatih Xavi Hernandez. Sayangnya, badai cedera jadi salah satu batu sandungan.

Sampai akhir Desember nanti, Barca dinanti tiga laga di Liga Spanyol. Mereka akan menghadpai Osasuna, Elche, dan Sevilla.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version