Alasan AC Milan Tak ke Ruang Ganti saat Half Time

Milan(MedanPunya) Ada pemandangan tak biasa dalam laga Bologna vs AC Milan. Rossoneri memilih tidak ke ruang ganti saat jeda pertandingan.

AC Milan bertandang ke markas Bologna di Renato Dall’Ara pada pekan pertama Liga Italia 2023/2024, Selasa (22/8) dini hari WIB. Rossoneri pulang dengan kemenangan 2-0.

Seluruh gol Milan dicetak pada babak pertama oleh Olivier Giroud dan Christian Pulisic. Saat paruh pertama tuntas, biasanya seluruh pemain yang bertanding masuk ke ruang ganti.

Nah, dalam momen ini pasukan Stefano Pioli memilih untuk istirahat di bangku cadangan atau sisi lapangan. Hal tersebut terjadi lantaran air conditioner (AC) tidak mampu meredam hawa panas pada malam itu.

Beberapa laporan bahkan ada yang menyebut AC di ruang ganti tim tamu mendadak rusak. Padahal, Eropa saat ini sedang mengalami cuaca panas yang ekstrem.

“Ruang ganti tidak mungkin untuk ditempati, suhu di dalamnya sekitar 60 derajat C, jadi kami lebih memilih untuk menghabiskan paruh waktu di lapangan,” kata Pioli.

Apa yang dilakukan Milan menurut Football Italia tidak menyalahi aturan. Untung bagi Milan, situasinya berakhir manis karena bisa pulang dengan tiga poin.

Nyaris seluruh pertandingan liga di Eropa saat ini menggunakan cooling break. Hal itu diperkirakan disepakati tiap tim selama bulan Agustus.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version