Ancelotti: Hazard is Back

Bilbao(MedanPunya) Real Madrid meneruskan tren tidak terkalahkan usai mengalahkan Athletic Bilbao 2-1. Pelatih Madrid Carlo Ancelotti terkesan dengan penampilan Eden Hazard.

Pada pertandingan di San Mames, Kamis (23/12) dinihari WIB, Madrid memulai dengan meyakinkan. Karim Benzema mencetak dua gol dalam tujuh menit pertama, sebelum Bilbao membalas melalui gol Oihan Sancet di menit ke-10.

Setelahnya pertandingan berlangsung cukup seru. Los Blancos lebih dominan setelah menciptakan 14 percobaan (4 on target), berbanding sembilan percobaan Bilbao (1 on target). Tapi bagaimanapun, tidak ada gol lain yang tercipta sampai pertandingan selesai.

Hazard dimainkan sebagai starter meski diganti pada lima menit terakhir. Selama beraksi di atas lapangan, bintang sepakbola Belgia itu melepaskan satu tembakan (on target), dua umpan kunci, dan melakukan 69 sentuhan pada bola terbanyak di antara penyerang-penyerang Madrid lainnya.

Penampilan Eden Hazard ini menjadi sinyalemen bagus mengingat si pemain kesulitan sejak bergabung El Real pada musim panas 2019. Ancelotti tak segan memuji penampilan mantan bintang Chelsea itu.

“Hazard itu penting untuk tim. Memang betul dalam level individu dia bermain lebih baik di pertandingan ini, pada suatu waktu saya tidak yakin dengan dia dalam kaitannya dengan fisiknya, tapi dia tampil bagus. Saya mengganti dia di babak kedua,” ucap entrenador Italia itu.

“Dia bertarung, dia mencoba banyak hal. Hazard sudah kembali, ya. Dia sudah kembali,” imbuh Ancelotti usai pertandingan Athletic Bilbao vs Real Madrid.

Berkat kemenangan atas Athletic Bilbao, Real Madrid semakin tidak terkejar dalam persaingan LaLiga. Madrid nyaman di urutan teratas klasemen setelah mengemas 46 poin hasil 19 pertandingan, unggul delapan poin dari rival terdekatnya Sevilla yang masih memiliki satu pertandingan sisa.

Tantangan dihadapkan pada Eden Hazard karena Madrid memasuki libur musim dingin. Hazard akan mencoba melanjutkan momentum positifnya itu setelah pergantian tahun di laga tandang melawan Granada.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version