Ancelotti Segera Susul Rekor Sir Alex

Madrid(MedanPunya) Carlo Ancelotti merayakan kemenangan ke-100 di Liga Champions usai Real Madrid menumpas RB Leipzig 2-0. Ancelotti segera menyusul rekor Sir Alex Ferguson.

Ancelotti memimpin Madrid saat menjamu Leipzig di Santiago Bernabeu pada Kamis (15/9) dinihari WIB. El Real mengalami kebuntuan di hampir sepanjang permainan sebelum Federico Valverde membuka skor di menit ke-80.

Keputusan Ancelotti memasukkan Marco Asensio untuk menggantikan Eduardo Camavinga terbukti jitu. Asensio memastikan kemenangan Madrid usai mengonversi umpan Toni Kroos menjadi gol di injury time.

Kemenangan itu praktis memperpanjang laju sensasional Real Madrid yang masih 100 persen dalam delapan laga pertamanya di seluruh kompetisi 2022/2023. Selain itu Ancelotti pun mendekati Alex Ferguson, yang memegang rekor kemenangan terbanyak di Liga Champions (102).

Mantan pelatih AC Milan, Juventus, Chelsea, dan Paris Saint-Germain itu mencapai 100 kemenangannya di Liga Champions dalam 180 pertandingan. Ancelotti juga sudah mengantongi empat lima medali juara, untuk menjadikan dia sebagai pelatih tersukses di kompetisi ini.

“Tadi itu kemenangan yang bagus, sekalipun kami sedikit menderita di babak pertama,” ucap pelatih Madrid ini. “Yang paling penting adalah kami rapat di belakang garis pertahanan. Kami bermain sedikit lambat jadi setelah jeda kami mengeluarkan lebih banyak energi pada penampilan kami.”

Carlo Ancelotti memungkinkan menyamai bahkan mematahkan rekor mantan manajer Manchester United itu bahkan sebelum fase grup berakhir. Madrid masih memiliki sisa empat pertandingan dan dijagokan memenangi seluruhnya. Apalagi Los Blancos bisa dikatakan tidak tergabung di grup sulit bersama tim-tim macam Shakhtar Donetsk, Celtic, dan Leipzig.

Ancelotti berpeluang untuk menyamai rekor Alex Ferguson pada dua pertandingan berikutnya. Di matchday ketiga dan keempat, Real Madrid akan melakoni double-header melawan Shaktar pada Oktober mendatang.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version