Ansu Fati Malah Menuju Brighton, Bukan Tottenham

Brighton(MedanPunya) Ansu Fati tidak akan menghabiskan musim 2023/2024 bersama Barcelona. Ansu Fati akan dipinjamkan ke Brighton & Hove Albion.

Ansu Fati yang awalnya dikabarkan akan merapat ke Tottenham Hotspur, malah menerima proposal peminjaman yang diajukan Brighton. Barcelona mengizinkannya terbang ke Brighton, Kamis (31/8/2023) untuk menjalani tes medis.

Ketika tes medis rampung, Ansu Fati akan berstatus sebagai pemain pinjaman di Brighton hingga musim ini berakhir. Tidak ada klausul permanen dalam kontrak peminjaman tersebut,

Ansu Fati dipinjamkan karena butuh menit bermain mengingat itu sulit didapatkannya di Barcelona. Kehadiran Robert Lewandowski, Raphinha, Ferran Torres, dan kemunculan dua pemain muda baru, Lamine Yamal serta Abde Ezzalzouli membuatnya Ansu Fati terpinggirkan.

Ansu Fati sudah tiga kali bermain di LaLiga musim ini yang seluruhnya dilakoni sebagai pengganti, tanpa mencetak gol. Musim lalu, Ansu Fati bikin 10 gol dan empat assist dari 51 laga.

Sempat digadang-gadang akan jadi penerus Lionel Messi di Barcelona, karier Ansu Fati mandek setelah mengalami cedera ligamen lutut. Dia baru bikin 29 gol dan 10 assist dari 129 penampilan.

Padahal pada musim debutnya di 2019/2020, Ansu Fati bikin delapan gol dari 33 laga. Diharapkan peminjaman ini akan bisa mengembalikan performa terbaik Ansu Fati.

Apalagi Brighton juga butuh tenaga di lini depan setelah Julio Ensico absen lama karena cedera lutut, sekaligus akan tampil di Liga Europa musim ini.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version