Antoine Griezmann Mungkin Jadi Kunci Kebangkitan Era Baru Barca

Barcelona(MedanPunya) Jika Lionel Messi pergi, akankah kebangkitan era baru Barcelona bertumpu pada pemain ini? Antoine Griezmann, namanya.

Awal pekan ini, Lionel Messi mencuri perhatian. Dia mengirim dokumen ke pihak klub Barcelona yang menyatakan dirinya ingin hengkang. Kontraknya yang baru habis tahun 2021 pun ingin diputusnya segera.

Kabar tersebut langsung bergulir deras dan jadi perbincangan bagi penikmat sepakbola. Apakah benar Lionel Messi akan pindah dari klub yang sudah dibelanya selama 15 tahun? Apakah Messi cuma cari sensasi? Atau kalau memang ada klub yang punya modal besar benar-benar bisa merekrutnya?

Pelatih baru Barcelona, Ronald Koeman punya beban besar untuk mengembalikan kejayaan Barcelona lagi. Koeman yang juga legenda Barcelona tak segan untuk merombak tim.

Memang sih, dia berharap Messi bisa bertahan. Tapi, dia pun dengan tegas di lain kesempatan berujar kalau Barcelona di bawah komandonya akan lebih disiplin dan tidak ada pemain yang punya hak istimewa.

Salah seorang sumber terpercaya membocorkan pembicaraan antara Ronald Koeman dan penyerang Barcelona, Antoine Griezmann. Koeman meminta Griezmann mengeluarkan potensi terbaiknya yang tentu bisa akan membawa Barcelona kembali gahar.

“Kata Koeman, ‘Kamu sudah melakukan yang terbaik untuk Atletico Madrid, maka sekarang lakukanlah di sini,” kata sumber tersebut.

Ronald Koeman pun beberapa waktu lalu pernah mengungkapkan kalau dirinya akan membuat pemain asal Prancis itu dapat kembali bersinar di Barcelona. Koeman, siap memberinya posisi terbaiknya yakni dikembalikan ke posisi semula berupa ujung tombak bukan penyerang sayap.

“Dengan segala hormat, dia itu bukan pemain sayap tradisional, jadi Anda harus memainkannya di posisi aslinya di mana dia dulu terbiasa bermain, dengan peran yang cocok untuknya sehingga dia bisa menunjukkan kemampuan,” ungkap Koeman kepada NOS, seperti dikutip Metro.

“Anda harus tahu para pemain Anda sebagai seorang pelatih dan memastikan mengeluarkan yang terbaik dari mereka,” imbuhnya.***dtc/mpc/bs

Berikan Komentar:
Exit mobile version