Arsenal Didesak Beri Arteta Kontrak Baru

London(MedanPunya) Rumor Mikel Arteta ke Barcelona menjadi alarm buat Arsenal soal masa depan sang manajer. The Gunners didesak untuk berikan kontrak baru ke Arteta.

Arteta disebut-sebut sebagai salah satu kandidat pelatih baru Barcelona musim depan. Posisi di Barcelona bakal lowong karena Xavi Hernandez memutuskan mundur di akhir musim.

Rumor itu sudah dibantah dengan tegas oleh Arteta. Namun ini layak menjadi alarm buat ‘Meriam London’ mengingat kontrak sang manajer hanya tersisa sampai Juni 2025.

Mantan bek Arsenal William Gallas menilai klub seharusnya tak perlu menunggu lama untuk memperpanjang kontrak Arteta. Sebab sejauh ini pria 41 tahun itu sudah berhasil mengangkat performa tim dan membuat mereka dihormati lagi.

“Berdasarkan apa yang sudah dia capai di klub, Arsenal masih bisa menantikan utnuk terus bekerja dengannya. Dia sudah mengubah klub menjadi kandidat peraih hadiah-hadiah besar di sepakbola. Klub berkembang pesat di bawah arahannya dan mereka nyaris mengangkat trofi besar,” kata Gallas.

“Saya rasa dia berhak atas kesempatan untuk terus menangani Arsenal. Rasanya dia berhak atas kontrak baru. Jika melihat Klopp di Liverpool, dia butuh empat tahun untuk meraih trofi besar pertamanya, yakni Liga Champions di 2019.”

“Arteta bisa melakukan hal yang sama di Arsenal, tapi memang kalau Anda manajer di klub besar, butuh meraih hasil-hasil segera. Mari kita tak lupa dengan posisi Arsenal saat Mikel Arteta datang ke klub. Arsenal kacau balau dua atau tiga tahun lalu. Mereka tak tampil baik,” imbuhnya.

Arteta menangani Arsenal per Desember 2019 silam. Ia membawa bekas klubnya sebagai pemain tersebut meraih satu gelar juara Piala FA dan dua titel Community Shield.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version