Arsene Wenger: Dulu Gak Ada yang Mau Beli N’Golo Kante

London(MedanPunya) N’Golo Kante dinilai sebagai salah satu pesepakbola terbaik saat ini. Dulu kata Arsene Wenger, nggak ada tuh klub yang mau beli Kante!

N’Golo Kante adalah gelandang bertahan yang begitu tangguh. Berbagai trofi level tertinggi sudah diraih pemain asal Prancis itu.

Bersama timnasnya, Kante sudah merebut titel Piala Dunia 2018. Sedangkan bersama Chelsea, juara Liga Inggris (juga bersama Leicester City), Piala FA, Liga Champions, dan Piala Super Eropa telah dikoleksinya.

Kante pun pernah meraih gelar individu yakni penghargaan pemain terbaik Liga Inggris.

Eks manajer Arsenal, Arsene Wenger bercerita soal N’Golo Kante. Tepatnya, ketika mendekati tahun 2018, yang saat itu adalah akhir eranya bersama The Gunners.

“Penyesalan terakhir saya adalah saya tidak mendapatkan N’Golo Kante,” katanya.

“Kante adalah pemain yang tepat untuk Arsenal untuk meraih gelar juara,” sambungnya.

Arsene Wenger menjelaskan, dirinya sudah tahu soal N’Golo Kante ketika si pemain baru merasakan dunia sepakbola profesional di tahun 2013. Ketika itu, Kante memperkuat tim divisi dua Liga Prancis, Caen dan sebelumnya bermain di US Boulogne di divisi tiga.

“Ketika itu teman saya dari Prancis bilang, tolong rekrut Kante. Dia pemain yang luar biasa tapi tidak ada klub di Prancis yang menginginkannya,” terangnya.

“Bahkan, Kante ditawarkan dari satu klub ke klub lain. Sampai akhirnya diterima di klub divisi ketiga,” tambahnya.

Arsene Wenger menilai, mungkin postur tubuh N’Golo Kante yang kecil membuat banyak klub ketika itu enggan merekrutnya. Tapi siapa sangka, Kante kecil-kecil cabe rawit!

“Kante adalah sesuatu yang tidak sering Anda temukan: Dia memenangkan bola tanpa melakukan pelanggaran dan langsung menggerakkan bola ke depan,” jelas Wenger.

“Kalau kisah Kante dibuat film, itu akan sangat menarik,” tutupnya.

Kante selanjutnya hanya dibeli Leicester City dari Cean di tahun 2015 seharga 9 juta Euro atau setara Rp 144 miliar.

Semusim kemudian, Leicester menjualnya ke Chelsea seharga 35 juta Euro atau setara Rp 563 miliar. Kante pun jadi salah satu pemain dengan gaji tertinggi di Liga Inggris, Rp 5,5 miliar per pekan.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version