Arteta Dukung Aturan Baru Injury Time

London(MedanPunya) Manajer Arsenal Mikel Arteta mendukung aturan baru soal injury time. Menurutnya, itu akan membuat tim jadi berpikir dua kali untuk membuang-buang waktu.

Sepakbola Inggris menerapkan beberapa aturan baru mulai musim 2023/2024. Salah satunya soal tambahan waktu di injury time.

Tambahan waktu di injury time bisa sampai dua digit angka seperti di Piala Dunia 2022. Ini untuk menggantikan waktu yang terbuang karena pengecekan VAR, insiden, selebrasi, dan lain sebagainya.

Aturan tersebut sudah diterapkan di laga Arsenal vs Man City di Stadion Wembley, Minggu (6/8) malam WIB, dalam ajang Community Shield 2023.

Ofisial awalnya memberi injury time delapan menit di laga ini. Namun, insiden antara Kyle Walker dan Thomas Partey membuat wasit menambah lima menit pada injury time sehingga laga berjalan sampai 113 menit.

Aturan tersebut memberi ‘keuntungan’ untuk Arsenal saat melawan City. Mereka mencetak gol lewat Leandro Trossard pada menit ke-101 untuk menyamakan kedudukan dan membawa laga ke adu penalti. Arsenal akhirnya menang 4-1 dalam adu penalti untuk menjuarai Community Shield.

Mikel Arteta tidak keberatan dengan aturan baru tersebut. Aturan tersebut menurut Arteta bisa mengurangi kebiasaan buang-buang waktu.

“Pada akhirnya, ini soal waktu yang efektif,” ujar Arteta.

“Saya kira ini sudah bagus karena sudah terlalu jauh dan sekarang tim-tim harus berpikir dua kali (untuk buang-buang waktu).”

“Sekarang kami harus siap main 100 menit karena ini akan terjadi setiap pekan,” kata Arteta.

Sementara itu, manajer Manchester City Pep Guardiola menyoroti aturan baru soal injury time. Menurutnya lamanya injury time berlebihan.***dtc/mpc/bs

Berikan Komentar:
Exit mobile version