Aubameyang Jangan Sampai Bernasib seperti Sanchez dan Oezil

London(MedanPunya) Pierre-Emerick Aubameyang belum juga menyepakati kontrak baru di Arsenal. The Gunners diwanti-wanti agar negosiasi kontrak Aubameyang tak berlarut-larut.

Kontrak Aubameyang bersama Arsenal tinggal tersisa satu tahun lagi. Namun, belum ada tanda-tanda pembaruan kontrak untuk striker internasional Gabon itu.

Usai mengantar Arsenal menjuarai Piala FA akhir pekan kemarin, Aubameyang enggan membahas soal masa depannya. Pernyataannya itu dikhawatirkan jadi indikasi kalau mantan pemain Borussia Dortmund itu bakal meninggalkan Emirates Stadium.

Mantan pemain Arsenal Martin Keown mendesak agar eks klubnya itu segera menyelesaikan persoalan masa depan Aubameyang. Dia tak mau negosiasi kontrak Aubameyang berjalan seperti saat Arsenal berurusan dengan kontrak Alexis Sanchez dan Mesut Oezil.

Pada 2017/2018, saga kontrak keduanya ramai jadi pemberitaan. Sanchez pada akhirnya pindah ke Manchester United, sementara Oezil memperpanjang kontraknya 3,5 tahun.

Tak cuma diperpanjang kontraknya, Oezil juga dapat kenaikan gaji. Namun, kontribusi Oezil belakangan justru tidak maksimal.

“Dia belum meneken perpanjangan kontrak dan sekarang penting buat Arsenal menyelesaikan soal masa depannya musim panas ini,” Martin Keown.

“Mereka tidak boleh lagi membiarkan saga kontrak yang mengganggu muncul ke permukaan, seperti yang kita lihat pada Alexis Sanchez dan Mesut Oezil.”

“Tapi jika Aubameyang memang pergi, maka mereka harus mencari pengganti gol yang hilang. Dia menjamin setidaknya 20 gol per musim, bahkan ketika beroperasi sebagai penyerang dari sayap kiri.”

Desakan Keown agar Arsenal segera memperpanjang kontrak Aubameyang bukan tanpa alasan. Menurutnya, Aubameyang seperti Thierry Henry.

“Saya pernah membandingkannya dengan Thierry Henry dan sebagai seseorang yang pernah satu ruang ganti dengan pencetak gol terhebat Arsenal, saya tidak sembarangan melakukan ini,” ucap Keown.

“Striker bisa melakukan hal spesial dalam latihan, tapi ini juga soal melakukannya di momen besar. Henry dulu melakukan itu dan Aubameyang juga saat melawan Chelsea.”***dtc/mpc/bs

Berikan Komentar:
Exit mobile version