Barcelona Ideal Buat Bernardo Silva

Lisbon(MedanPunya) Bernardo Silva dirumorkan menjadi incaran Barcelona musim panas ini. Blaugrana idnilai ideal bagi gelandang asal Portugal itu.

Bernardo Silva, gelandang Manchester City, masuk dalam rumor transfer pemain yang diincar Barcelona. Pemain 27 tahun itu diplot sebagai pengganti Frenkie de Jong, yang tengah diburu Manchester United.

Sebagai playmaker, Bernardo Silva dinilai cocok dengan Barcelona. Mantan pelatihnya di tim muda Benfica, Helder Cristovao, menilai Bernardo Silva bisa memberikan banyak hal buat Barcelona.

“Sering kali seorang pemain menginginkan perubahan karena mereka merasa siklusnya di klub telah berakhir. Tapi, klub yang bersejarah dan sebesar Barcelona, yang haus akan kesuksesan, akan menjadi ideal dan menjadi sebuah tantangan baginya [Bernardo Silva],” kata Cristovao.

“Ada banyak jenis permainan. Dia bisa bermain ke dalam, atau melebar. Dia bisa bermain sebagai false nine. Dia bisa menambahkan banyak hal ke klub,” katanya.

Selama di Manchester City, Bernardo Silva punya catatan 48 gol dari 251 laga. Ia sudah memenangkan 11 gelar, di antaranya empat trofi Premier League, empat titel Piala Liga Inggris, sekali Piala FA, dan dua kali Community Shield.

Barcelona sendiri ditaksir kesulitan memboyong Bernardo Silva. Sebab, raksasa LaLiga itu tengah seret keuangan saat ini.

Terlebih, Bernardo Silva masih punya harga pasaran yang tinggi. Situs Transfermarkt mencatat, pemain yang dibeli Manchester City dari AS Monaco itu masih dihargai 80 juta Euro, atau sekitar Rp 1,3 triliun.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version