Barcelona Kalah Lawan Cadiz, Xavi: Bola Tak Mau Masuk

Barcelona(MedanPunya) Barcelona sebetulnya sangat mendominasi permainan saat kalah dari Cadiz. Xavi Hernandez menilai bola tidak mau masuk ke gawang lawan.

Laga Barcelona vs Cadiz dalam lanjutan Liga Spanyol digelar di Camp Nou, Selasa (19/4/2022) dini hari WIB. Tuan rumah bertekad bangkit usai tersingkir dari Liga Europa.

Namun, Barcelona kembali harus menelan kekalahan. Lucas Perez mencetak satu-satunya gol Cadiz pada menit ke-48.

Blaugrana sebetulnya sangat dominan di laga ini. Barcelona mencatatkan penguasaan bola sebesar 75 persen dan melepaskan 16 percobaan dengan enam yang mengarah ke gawang.

Cadiz bermain cukup efektif meski terus ditekan. Dari penguasaan bola sebesar 25 persen, ada empat tembakan ke arah gawang dari enam percobaan.

“Bola tidak masuk. Kami menciptakan banyak peluang. Cádiz sangat terorganisir dengan baik. Kami belum baik memanfaatkan peluang,” kata Xavi selaku pelatih Barca.

“Ini adalah pekan yang sangat buruk. Kami harus mengubah dinamika secepat mungkin. Kami memperumit musim untuk diri kami sendiri. Ini adalah kesalahan yang tidak bisa kami lakukan.”

Xavi juga memuji kiper Cadiz, Jeremias Ledesma, yang bermain sangat baik. Ledesma bahkan mendapatkan rating 8,9 di Whoscored.

“Kami mudah membuat kesalahan. Kami tidak menyerang atau bertahan baik. Penjaga gawang mereka memainkan permainan yang hebat. Kami harus lebih kompetitif,” Xavi menegaskan.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version