Barcelona Kurang Tenang, Kurang Dominan

Barcelona(MedanPunya) Barcelona kembali gagal menang usai ditahan imbang Osasuna. Xavi Hernandez menyebut tim polesannya kurang tenang dan kurang mendominasi permainan.

Barcelona ditahan imbang Osasuna 2-2 dalam pertandingan di Estadio El Sadar, Minggu (12/12) malam WIB dalam lanjutan Liga Spanyol. Blaugrana dua kali unggul melalui pemain-pemain muda, Nico Gonzalez dan Ez Abde.

Tapi dua kali pula Osasuna membalas, yakni melalui David Garcia di babak pertama dan Chimy Avila pada penghujung pertandingan. Alhasil untuk ketiga kali beruntung Barcelona gagal menang dengan sebelumnya kalah dari Real Betis dan Bayern Munich.

Barcelona sebenarnya mendominasi dengan penguasaan bola mencapai 62%. Tapi tekanan balik dari Osasuna membuat mereka tak terlalu nyaman menguasai bola, dengan akurasi umpan hanya 84%. Angka itu di bawah rata-rata umpan sukses Los Cules di kisaran 88%.

Pelatih Barca Xavi Hernandez menyebut aspek ketenangan bermain jadi yang perlu ditingkatkan saat ini, selain soal bertahan dari bola mati.

“Satu poin tidaklah cukup, kami pulang dengan perasaan buruk. Kami bertarung dengan baik dalam kedudukan 2-1. Kami mesti menjaga bola tapi tidak berhasil,” ungkapnya.

“Kami belum cukup tenang, juga tak berhasil mendominasi penguasaan bola, karena mereka mendesak kami dan kami kesulitan. Gol penyama datang dari bola mati.”

“Mereka hidup dengan strategi itu. Sangat sulit buat kami untuk bertahan di area terseut dan ini tak boleh terus-terusan. Ada begitu banyak hal untuk diperbaiki,” imbuh Xavi.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version