Barcelona Mau Perpanjang Kontrak Frenkie de Jong

Barcelona(MedanPunya) Barcelona memang lagi krisis keuangan. Tapi, Los Cules enggan kehilangan Frenkie de Jong dan siap memperpanjang kontraknya.

Barcelona kemungkinan besar tidak akan belanja pemain di bursa transfer musim dingin, karena keuangannya belum stabil menyusul utang yang menumpuk sedari masa Pandemi Covid-19.

Maka dari itu, manajemen harus pintar-pintar mengatur pengeluaran, termasuk soal kontrak pemain. Beberapa pemain yang dirasa masih bisa menguntungkan untung untuk klub akan dijual.

Meski demikian, ada juga beberapa yang akan dipertahankan karena peran pentingnya. Salah satunya adalah Frenkie de Jong yang sejatinya selalu jadi incaran klub-klub top Eropa.

Dalam setahun terakhir, De Jong kencang diisukan akan pindah ke Manchester United dan Chelsea. Dengan kondisi keuangan saat ini, Barcelona bisa saja melepas De Jong demi mendapatkan uang dalam jumlah besar.

Terkait De Jong, Barcelona menegaskan kalau pemain asal Belanda itu tidak akan dijual. Bahkan klub Catalan itu siap memagari mantan penggawa Ajax Amsterdam itu dengan kontrak baru.

Hal ini sudah dilakukan Barcelona saat memperpanjang masa tinggal dua pemain mudanya Lamine Yamal dan Alejandro Balde.

“Saya sudah mengirimkan pesan kepada beberapa agen, terutama kepada agen Frenkie, tapi kami belum bicara soal kontrak baru,” ujar Direktur Olahraga Barcelona Deco.

“Kami sangat menyukai Frenkie. Dia lagi dalam usia emas (26 tahun) sebagai pesepakbola dan bermain di level tertinggi.”

“Frenkie bahagia di sini dan menikmati permainannya. Pemain-lah yang memutuskan masa depannya. Dia masih terikat kontrak sampai 2026 dan kami ingin dia bermain lebih lama di sini.”***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version