Barcelona Sudah Punya Penerus Sergio Busquets

Barcelona(Medanpunya) Barcelona bakal kembali memakai jasa pemain mudanya musim depan. Salah satunya Nico Gonzalez, yang disebut-sebut sebagai penerusnya Sergio Busquets.

Di tengah pandemi Corona, keuangan klub sepakbola di Eropa menjadi kacau. Pendapatan menurun dan tak sedikit klub yang harus memaksimalkan tenaga pemain muda jebolan akademinya.

Barcelona adalah salah satu contohnya. Musim lalu, Barcelona banyak memakai jasa pemain jebolan akademinya La Masia. Sebut saja seperti Riqui Puig, Oscar Mingueza, hingga Ilaix Moriba.

Hasilnya tidak jelek-jelek amat. Dengan para pemain mudanya, Blaugrana mampu menyabet titel Copa Del Rey.

Musim 2020/2021 mendatang diyakini Barcelona bakal kembali mengorbitkan para pemain akademinya. Salah satunya adalah Nico Gonzalez.

Nico Gonzalez masih berusia 19 tahun dan baru-baru ini memperpanjang kontraknya sampai tahun 2024. Nico berposisi sebagai gelandang bertahan.

Nico Gonzalez sudah memperkuat Barcelona U-16 di tahun 2018. Lalu tahun kemarin, dia dipromosikan ke tim Barcelona B.

Kini, Nico bakal bergabung ke skuad utama Barcelona untuk pramusim 2020/2021 setelah pagelaran Piala Eropa. Pelatih Barcelona di tim akademi, Marcel Sans menyebut kalau Nico akan jadi salah satu pemain kunci.

“Sejak usia muda dia sangat bagus saat bermain dengan satu-dua sentuhan. Dia bisa mengambil keputusan tepat dan cepat, kapan harus menahan atau mengoper bola,” ujarnya.

Nico Gonzalez sempat dicoba di beberapa posisi. Namun akhirnya, posisi terbaiknya adalah di pos gelandang bertahan.

“Dia memiliki statistik yang sangat bagus di posisi itu. Ada momen, dia memenangkan bola 18 kali,” ungkap Marcel Sans.***dtc/mpc/bs

Berikan Komentar:
Exit mobile version