Bawa Argentina Juara Piala Dunia 2022, Messi Dipertimbangkan Muncul di Uang Kertas

Buenos Aires(MedanPunya) Foto wajah Lionel Messi dipertimbangkan muncul di mata uang Argentina setelah sang megabintang sukses mengantar La Albiceleste menjuarai Piala Dunia 2022.

Lionel Messi menjadi aktor penting dalam keberhasilan timnas Argentina meraih gelar juara Piala Dunia 2022 Qatar.

Sepanjang turnamen, Messi berhasil mencetak tujuh gol termasuk dua gol ke gawang Perancis pada laga final di Stadion Lusail, Minggu (18/12).

Tak hanya mengantar Argentina ke singgasana juara, Messi juga dinobatkan sebagai pemain terbaik turnamen dan berhak membawa pulang trofi Bola Emas.

Bagi Argentina, titel di Qatar menjadi gelar Piala Dunia FIFA ketiga mereka setelah 1978 dan 1986.

Lionel Messi dkk pun mengakhiri penantian rakyat Argentina selama 36 tahun untuk melihat tim nasional sepak bola meraka kembali berjaya di panggung Piala Dunia.

Terkini, Bank Sentral Argentina dikabarkan bakal memberikan apresiasi khusus kepada Messi yang menjadi salah satu pemain kunci dalam kejayaan La Albiceleste di Qatar.

Dilansir dari surat kabar El Financiero via Corriere dello Sport, wajah Messi dipertimbangkan untuk muncul di mata uang kertas Argentina.

“Di Argentina, mereka sedang memikirkan (wajah) Messi di mata uang kertas 1.000 peso untuk merayakan kemenangan di Qatar,” tulis Corriere dello Sport.

Sementara itu, Football Espana yang menanggapi cuitan Sport Bible menulis “Lionel Messi dapat diabadikan pada satu set uang kertas baru yang diterbitkan oleh Bank Sentral Argentina, menurut El Financiero.”

Performa Lionel Messi pada Piala Dunia 2022 Qatar memang begitu apik.

Berbagai rekor pun dipecahkan Messi, termasuk penampilan (26) dan gol (13) terbanyak bagi Argentina di Piala Dunia.

Penyerang berusia 35 tahun itu pun mengukir catatan bersejarah sebagai pemain pertama yang mampu mencetak gol pada babak penyisihan grup, babak 16 besar, perempat final, semifinal, dan final Piala Dunia.

Khusus bagi Messi, gelar Piala Dunia 2022 semakin melengkapi pencapaiannya bersama La Albiceleste.

Sebelumnya, Lionel Messi sukses meraih medali emas Olimpiade serta trofi Copa America dan Finalissima dalam balutan seragam timnas Argentina.***kps/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version