Berambisi Juara Grup, Juventus Bidik Barcelona

Turin(MedanPunya) Juventus baru saja menggulung Dynamo Kiev 3-0 di Liga Champions. Juventus kini bersiap mengalahkan Barcelona demi menjadi juara Grup G.

Kemenangan Juventus diperoleh di Allianz Stadium dalam matchday kelima, Kamis (3/12) dinihari WIB. Federico Chiesa membuka keunggulan tim tuan rumah di medio babak pertama, kemudian Cristiano Ronaldo memperbesar keunggulan Juventus di awal babak kedua.

Alvaro Morata melengkapi dominasi Si Nyonya Besar untuk meraih kemenangan keempat dalam lima pertandingan di babak 32 besar. Juventus yang sebelumnya sudah dipastikan lolos, kini mengumpulkan 12 poin berjarak tiga poin dari Barcelona.

Untuk menjadi juara Grup G, Juve mesti bisa mengalahkan Barcelona paling tidak dengan skor 3-0 di Camp Nou. Pasalnya, di pertemuan pertama mereka pasukan Andrea Pirlo itu tersungkur 0-2 di kandang sendiri.

Leonardo Bonucci sadar betul Juventus menghadapi tantangan yang sulit di matchday terakhir. Apalagi Barca cuma sekali kalah di kandang sejak September 2013.

“Tidak akan mudah untuk mencetak tiga gol melawan Barcelona untuk merebut juara grup, tapi kami akan mencoba,” cetus Bonucci usai pertandingan melawan Dynamo Kiev.

“Kami tahu ada sebuah proses dan sebuah perjalanan yang harus kami lalui. Targetnya adalah lolos ke babak 16 besar dan bersaing dengan Barcelona untuk posisi teratas sampai akhir, jadi kami telah mencapainya. Sekarang kami akan berusaha menuntaskan pekerjaan ini.”

Sebuah torehan diciptakan Ronaldo saat membobol gawang Kiev. Megabintang sepakbola Portugal itu kini telah mencetak 750 gol di level klub dan timnas sejak debut sebagai pemain profesional pada 2003.

“Rasanya setiap pertandingan seperti perayaan rekor Ronaldo! Menyenangkan bisa ada di momen-momen seperti itu dalam sebuah karier yang luar biasa,” Bonucci menambahkan.***dtc/mpc/bs

Berikan Komentar:
Exit mobile version