Bisikan Rangnick Bikin Tuchel Tolak Cristiano Ronaldo

London(MedanPunya) Chelsea sempat dikabarkan akan merekrut Cristiano Ronaldo. Namun manajer Thomas Tuchel enggan melakukannya, karena bisikan dari Ralf Rangnick!

Rumor Cristiano Ronaldo mau tinggalkan Manchester United belum reda. Sampai 1 September kala bursa transfer musim panas masih dibuka, segala kemungkinan bisa terjadi. Akankah CR7 bertahan di Old Trafford atau beneran cabut?

Sudah dua bulan terakhir Cristiano Ronaldo dirumorkan mau direkrut klub-klub top Eropa (namun berujung gagal semua). Salah satunya Chelsea.

Itu dikarenakan, agen Ronaldo, Jorge Mendes kedapatan bertemu dengan bos Chelsea, Todd Boehly. Apalagi, The Blues butuh penyerang baru setelah melepas Romelu Lukaku ke Inter dengan status pinjaman selama semusim, setelahnya menjual Timo Werner.

Boehly sebagai bos baru Chelsea, kabarnya sempat meminati Ronaldo. Kedatangan Ronaldo ke Stamford Bridge, dinilai turut akan membuat klub panen cuan.

Sayangnya, hal tersebut ditolak oleh manajer Chelsea, Thomas Tuchel. Sebuah laporan menyebutkan, Tuchel menolak Chelsea beli Cristiano Ronaldo karena Ralf Rangnick!

Tuchel dan Rangnick berteman baik, keduanya juga sama-sama berasal dari Jerman. Tuchel diketahui pernah berbicara langsung dengan Rangnick soal Ronaldo, apalagi Rangnick juga sempat jadi manajer sementara Setan Merah.

Kabarnya, Rangnick tidak menyarankan Tuchel untuk merekrut Ronaldo. Rangnick yakin, Ronaldo tidak akan cocok dengan gaya permainan ala Tuchel plus egonya.

Ralf Rangnick pernah mengungkapkan bagaimana rasanya melatih Cristiano Ronaldo. Rangnick akui kalau Ronaldo adalah mesin gol ulung, tapi tidak jago dalam lakukan pressing.

“Ronaldo mencetak banyak gol, tapi dia bukan monster yang bisa diandalkan untuk menekan lawan. Tapi, saya tidak menyalahkannya sama sekali karena seluruh tim bertanggung jawab atas hasil akhir,” jelasnya.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version