Blackburn Rovers Buka Stadion buat Tempat Salat Idul Fitri

Blackburn(MedanPunya) Blackburn Rovers menjadikan stadion kandang mereka tempat dilangsungkannya Salat Idul Fitri. Untuk pertama kalinya Salat Id dilakukan di markas klub Liga Inggris.

Blackburn mengungkapkan hal tersebut melalui situs resmi klub. Rovers juga menyediakan bus serta makanan dan minuman untuk umat muslim yang ingin menjalankan Salat Idul Fitri di Ewood Park.

“Untuk merayakan akhir Ramadhan, Salat Idul Fitri di Ewood Park akan dilaksanakan pada hari Idul Fitri, dari pukul 9 pagi hingga 10 pagi,” bunyi pernyataan di situs resmi Blackburn.

“Selama bertahun-tahun, Rovers telah mensponsori festival tahunan Idul Fitri di Taman, yang diadakan di Corporation Park, dan klub dengan senang hati menunjukkan dukungan lebih lanjut dengan menyelenggarakan salat Idul Fitri tahun ini di lapangan Ewood Park,” lanjut pernyataan tersebut.

Salat Idul Fitri di Ewood Park terbuka untuk semua komunitas muslim di Inggris. Umat muslim yang akan menjalankan Salat Idul Fitri di Ewood Park dihimbau oleh pihak Blackburn untuk membawa sajadah sendiri.

Blackburn menjadi klub pertama di Liga Inggris yang menjadikan markas mereka sebagai tempat dilangsungkannya Salat Idul Fitri. Blackburn memang aktif menyelenggarakan festival untuk komunitas muslim.

Sebelumnya, tiga kali juara Liga Inggris ini juga telah mengadakan buka bersama dengan komunitas muslim. Blackburn juga membagikan paket Ramadhan kepada pihak yang membutuhkan di sekitar wilayah tempat klub bernaung.

Blackburn sendiri kini harus berkutad di Championship Division setelah sempat malang melintang di Premier Leeague. Mereka saat ini berada di peringkat ke-7 di kasta kedua Liga Inggris. Mantan klub Alan Shearer ini masih punya peluang promosi ke Premier League via jalur play-off.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version